Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100230
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWIBISONO, Indra Perdana-
dc.contributor.authorTHOMI, Bachtiar Irfan-
dc.date.accessioned2020-07-29T06:48:06Z-
dc.date.available2020-07-29T06:48:06Z-
dc.date.issued2019-06-18-
dc.identifier.nim150903102013-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100230-
dc.description.abstractUntuk memasarkan paket wisata PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia menggunakan metode direct marketing atau secara personal dan telemarketing atau menggunakan media komunikasi. Teori dasar marketing adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenal barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Marketing dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Di PT. Luna Gemilang Sentosa Indonesia biasanya menggunakan metode telemarketing dan direct marketing untuk memasarkan paket wisata. Selama penulis melakukan praktek kerja nyata di PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia, penulis membantu memasarkan produk dengan cara direct marketing yang dilakukan terhadap instansi pemerintah seperti Puskesmas dan instansi swasta seperti Mitra Medika yang berada di Bondowoso. Adapun proses direct marketing di PT. Luna Sentosa Gemilang Indonesia adalah mencari dan menyeleksi pelanggan baru atau mengidentifikasi prospek, pendekatan pendahuluan/penjajakan, pendekatan pada klien, presentasi (penyajian dan peragaan), mengatasi keberatan dan negosiasi, menutup penjualan, pasca penjualan, tour/outbound, pasca tour menyerahkan CD event, foto + pigura + beberapa hal yang dijanjikan selama marketing dan sudah menjadi kesepakatan kedua belah pihak, setelah tour selesai dilaksanakan maka marketing memiliki hak untuk mendapatkan fee marketing, dan memo dari marketing operational (MO) bisa dicairkan di accounting, tidak lupa hasil angket tour dikonfirmasi oleh MO kepada marketing sebagai hasil pasca tour dan segala sesuatu yang menyangkut kegiatan tour diketahui oleh marketing (hal yang positif maupun kritik dan saran kepada perusahaan). Berdasarkan hasil praktek kerja nyata, strategi marketing yang dilakukan di PT Luna Sentosa Gemilang Indonesia terdapat dua macam cara yaitu pertama dilakukan dengan cara direct marketing yang dilakukan berkomunikasi secara langsung dengan target customer dan yang kedua dengan cara telemarketing yang menggunakan perantara media elektronik seperti instagram, facebook, atau website sebagai media pemasaran.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPaket Wisataen_US
dc.titleMetode Penerapan Strategi Pemasaran Paket Wisata Di PT. Luna Gemilang Sentosa Indonesiaen_US
dc.identifier.prodiUsaha Perjalanan Wisata-
dc.identifier.kodeprodi0903102-
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bachtiar Irfan Thomi 150903102013.pdf3.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.