Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100120
Title: Tingkat Keterbacaan Wacana Pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry
Authors: Mardiati, Yayuk
Surya Hutama, Fajar
Artika Devi, Ega
Keywords: Keterbacaan Wacana
Issue Date: 29-Apr-2019
Publisher: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember
Abstract: Tingkat Keterbacaan Wacana pada Buku Tematik Kurikulum 2013 Kelas IV SD Berdasarkan Grafik Fry; Ega Artika Devi, 150210204126; 2019: 57 halaman; Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember. Buku teks merupakan salah satu sumber belajar yang penting dalam kegiatan proses pembelajaran di sekolah. Wacana yang terdapat pada buku teks, haruslah wacana yang dapat dibaca dan dipahami siswa sesuai dengan jenjangnya. Aspek keterbacaan yang kurang sesuai dengan kemampuan siswa dapat mempengaruhi kemampuan siswa dalam memahami isi yang ada pada wacana tersebut. Terkait hal tersebut kesesuaian keterbacaan wacana yang ada pada buku siswa kelas IV edisi revisi 2017, masih kurang sesuai dengan siswa kelas IV SD. Alasan memilih wacana yang ada pada buku siswa kelas IV, karena kelas IV SD merupakan awal siswa belajar pada tingkat pemahaman, lebih khususnya pada kegiatan membaca. Artinya, apabila siswa kesulitan memahami wacana-wacana tersebut maka siswa akan mengalami kesulitan dalam memahami dan menguasai wacana atau materi tersebut.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100120
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ega Artika Devi-150210204126 #.pdf2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools