Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/10005
Title: PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR WARGA BELAJAR KEJAR PAKET C DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) CAHAYA KURNIA BANGSA KABUPATEN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Authors: HUDAIBIYAH
Keywords: Motivasi Belajar, Belajar Kejar Paket C
Issue Date: 18-Dec-2013
Series/Report no.: 070210201083;
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan pada bulan mei sampai bulan juni tahun 2011 menggunakan metode kuantitatif. Dalam penentuan responden menggunakan penelitian populasi dengan jumlah responden 38 warga belajar metode perolehan data yang digunakan adalah metode Angket, dokumentasi dan kepustakaan. Pengolahan data dengan analisis regresi linier berganda adapun langkah – langkah pengolahan datanya melalui editing, koding, scoring dan tabulating. Hasil uji hipotesis membuktikan bahwa untuk taraf signifikansi 95 % atau 5% hipotesis nihil ditolak, sehingga hipotesis kerja mayor dan minor diterima. 1. Motivasi belajar berpengaruh siknifikan terhadap aktifitas belajar warga belajar kejar paket C di BKBM Cahaya Kurnia Bangsa Kabupaten Lumajang tahun Pelajaran 2010/2011. 2. Motivasi belajar intrisik berpengaruh signifikan terhadap aktivitas belajar warga belajar kejar paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Cahaya Kurnia Bangsa Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2010/2011. 3. Motivasi belajar ekstrisik berpengaruh signifikan terhadap aktivitas belajar warga belajar kejar paket C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Cahaya Kurnia Bangsa Kabupaten Lumajang Tahun Pelajaran 2010/2011. Hal ini berarti semakin baik motivasi belajar warga belajar maka aktivitas warga belajar akan semakin baik pula begitu juga sebaliknya. Saran yang dapat diberikan sehubungan dengan kesimpulan, PKBM Cahaya Kurnia Bangsa diharapkan memperhatikan pemberian motivasi belajar yang tepat terutama yang berkaitan dengan motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik yang berhubungan langsung dengan aktivitas belajarnya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10005
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_1.pdf79.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools