Search
Now showing items 1-9 of 9
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Media Kartu pada Materi Perkalian untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III SDN Tanggul Wetan Semester Ganjil 01 Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-26)
Pembelajaran matematika di sekolah terutama di sekolah dasar selama ini
cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton misalnya ceramah,
tanya jawab, penugasan. Siswa juga sering diminta untuk menghafal ...
Pembelajaran Kooperatif dengan Bantuan Permainan Monopoli Pokok Bahasan Layang-Layang dan Trapesium untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Gebang 03 Tahun 2011/2012
(2014-01-22)
Secara spesifik masalah yang berhasil diidentifikasi dalam pembelajaran
matematika di SDN Gebang 03 penentuan penerapan metode dalam pembelajaran,
matematika selalu dianggap sulit oleh kebanyakan siswa, serta kurang ...
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Menggunakan Metode Eksperimen Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 2 Jatiroto
(2014-01-22)
Kenyataan dalam pembelajaran fisika di sekolah saat ini aktivitas dan hasil
belajar fisika masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan mata pelajaran
eksakta lain. Penelitian dilakukan pada siswa kelas VII dengan ...
Pengaruh Penerapan Assessment Portofolio dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Fisika
(2014-01-23)
Model kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division)
merupakan bentuk model pembelajaran kooperatif dengan menggunakan
kelompok-kelompok kecil yang tiap kelompok beranggotakan 4–5 siswa.
Kelebihan model ...
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI SUB POKOK BAHASAN PERSAMAAN KUADRAT PADA SISWA KELAS X.4 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER TAHUN AJARAN 2008/2009
(2014-01-22)
Pembelajaran kooperatif menggunakan media permainan monopoli
merupakan suatu strategi dalam pembelajaran yang disusun untuk membantu
pengembangan kerja sama dan interaksi antar siswa melalui kombinasi media yang
menarik ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Menggunakan Authentic Assesment Pada Pembelajaran Fisika SMP
(2014-01-24)
Tercapainya hasil belajar yang maksimum tidak terlepas dari peran guru.
Oleh karena itu, guru fisika hendaknya dapat menerapkan model pembelajaran yang
dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpartisipasi aktif ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK – PAIR – SHARE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR (POKOK BAHASAN MASALAH – MASALAH SOSIAL KELAS IV SEMESTER II SD MUHAMMADIYAH I AMBULU TAHUN AJARAN 2009/2010)
(2014-01-24)
Aktivitas belajar siswa yang rendah pada mata pelajaran IPS berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah model pembelajaran yang diterapkan guru kurang membangkitkan keaktifan ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Pokok Bahasan Program Linier di SMK Negeri 1 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012;
(2014-01-21)
Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika kelas X
SMK Negeri 1 Jember, metode yang digunakan oleh guru berupa metode ceramah
dan kerja kelompok tetapi hasil yang diperoleh siswa masih belum mencapai ...
ENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP
(2014-01-22)
Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam membentuk
kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi. Fisika bagian dari IPA
merupakan ilmu yang bersifat empiris, artinya setiap hal yang dipelajari ...