Search
Now showing items 1-10 of 11
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas III SLTP Negeri 1 Umbulsari Tahun Pelajaran 2000\2001 Melalui Penerapan Metode Diskusi Kelompok.
(2016-01-04)
Hasil belajar mata pelajaran biologi siswa kelas III SLTP Negeri 1 Umbulsari cenderung mengalami penurunan .Salah satu penyebabnya pemilihan metode mengajar yang kurang tepat dengan konsep atau sub konsep yang di sampaikan .
PENINGKATAN HASIL BELAJAROPERASI HITUNG BILANGAN BULAT MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF LEARNINGDENGAN MEDIA KARTU BILANGAN PADA SISWA KELAS IV SDN ORO-ORO OMBO 01
(2016-01-25)
Pendidikan pada dasarnya upaya untuk mempersiapkan atau memberi
bekal pada peserta didik agar dikemudian hari mereka dapat mandiri dan tanggap
terhadap lingkungannya untuk menghadapi tantangan hidup dalam bermasyarakat.
Dalam ...
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS TENTANG KOPERASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK SISWA KELAS IV SDN BLABAN III KECAMATAN BATUMARMAR KABUPATEN PAMEKASAN
(2016-01-25)
Kondisi SDN Blaban III Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan
dalam menyajikan pelajaran menemui beberapa kendala dalam upaya
meningkatkan kreasi dan minat siswa dalam mata pelajaran IPS belum dicapai
maksimal. Dari ...
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI SDN TEMPEH KIDUL 01 TEMPEH - LUMAJANG
(2016-01-22)
Pembelajaran matematika di tingkat dasar bertujuan sesuai dengan
kurikulum, guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang berpusat
pada guru, dan bersifat verbal, sehingga membuat siswa kurang menyenangi
pelajaran ...
PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS WONDERSHARE QUIZ CREATOR UNTUK MENINGKATAN DAYA TARIK DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI 2 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2013-2014
(2016-01-22)
Pembelajaran sejarah di sekolah sering dianggap kurang menarik, Dalam observasi yang dilakukan oleh peneliti yang mewawancara siswa kelas XI IPA 3 dapat ditarik kesimpulan dari pendapat siswa bahwa pelajaran sejarah ...
PENGARUH PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS IV SDN DUKUHMENCEK 01 TAHUN 2014/2015
(2016-01-08)
Salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika, khususnya pada
pokok bahasan operasi hitung bilangan pecahan adalah melalui penerapan
pembelajaran berbasis masalah. Pembelajaran berbasis masalah adalah ...
PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI ANTARA PEMBELAJARAN MODEL ROUND TABLE DISERTAI PROBLEM POSING DENGAN MODEL ADVANCE ORGANIZER (Pokok Bahasan Sistem Pencernaan Siswa Kelas 2 Semester I SMP Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2004 / 2005)
(2016-06-07)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan mengetahui efektifitas hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran round table disertai problem posing dengan model advance ...
Perbedaan Pembelajaran Antara Kegiatan Praktikum ke Teori dan Teori ke Praktikum Terhadap Hasil Belajar Biologi siswa Kelas II Semester 1 SMUN Suboh Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2002 / 2003
(2016-06-07)
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui penelitian adanya perbedaan hasil belajar antara kegiatan praktikum ke teori dan teori ke praktikum siswa kelas ll semester l SMUN Suboh Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran ...
PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS IV DI SDN TEGAL GEDE 01 JEMBER
(2016-11-15)
Mata Pelajaran IPS mempunyai peran yang strategis dan penting dalam
mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, handal, dan bermoral
semenjak dini. Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) diharapkan
dapat ...
PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP HASIL BELAJAR (Pokok Bahasan Sistem lndera pada Manusia Kelas II Semester II di SMP Negeri 3 Jember Tahun Ajaran 2004 / 2005)
(2016-06-13)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui:
(1). Pengaruh pembelajaran koperatif model group investigasi terhadap hasil belajar,
(2). Efektifitas pembelajaran kooperatif model group investigation terhadap hasil belajar. ...