Search
Now showing items 1-4 of 4
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS X IPA-2 SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014-2015 (Pokok Bahasan: Fluida Statis)
(2015-12-02)
Fisika adalah salah satu bagian dari sains, yang mempelajari fenomenafenomena
alam yang kemudian memungkinkan terjadinya penelitian dengan
percobaan yang dilakukan secara ilmiah. Oleh karena itu, siswa di dalam belajar
fisika ...
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPN 10 JEMBER
(2015-12-02)
Ilmu Pengatahuan Alam (IPA) adalah suatu kumpulan teori yang sistematis,
penerapannya secara umum terbatas pada gejala-gejala alam melalui metode ilmiah
serta menuntut sikap ilmiah. Berdasarkan hasil wawancara terbatas ...
PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DISERTAI MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DI SMPN 11 JEMBER
(2015-12-03)
Berdasarkan hasil wawancara dengan guru mata pelajaran IPA di SMPN 11
Jember, menyatakan bahwa kemandirian belajar siswa masih tergolong rendah.
Disetiap kelas hanya 5% siswa yang mau berpendapat, 32% siswa yang mau ...
PENERAPAN METODE DISCOVERY LEARNING DENGAN STUDENT SELF ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS X IPS 3 SMA NEGERI 1 TENGGARANG TAHUN AJARAN 2014/2015
(2015-12-02)
Paradigma pendidikan telah diperbarui pada sistem pembelajaran dan penilaian yang sejalan dengan tujuan pembelajaran sejarah. Pendidik diharapkan dapat menerapkan metode dan penilaian yang mencerminkan kompetensi peserta ...