Search
Now showing items 1-10 of 10
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai Peta Berpikir 3D terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Fisika di SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-01-28)
Permasalahan yang sering terjadi dalam dunia pendidikan adalah
rendahnya kemampuan siswa dalam berpikir tingkat tinggi. Kurangnya inovasi
dalam pembelajaran menyebabkan siswa kurang tertarik dalam mengikuti
pembelajaran, ...
Pengaruh Model Problem Based Learning disertai PETA Konsep terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar IPA Siswa SMP Kelas VII
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-10-01)
Pada proses pembelajaran IPA saat ini, peran aktif siswa dalam pembelajaran sangat penting agar siswa dapat memahami dengan baik tentang materi yang sedang dipelajari. Maka dari itu diperlukan pemilihan model pembelajaran ...
Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Melalui Metode Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Pada Siswa Kelas XI Ips 2 Sman 2 Kota Probolinggo
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021-08-09)
Pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah dirancang sebagai pembelajaran
berbasis teks dalam kurikulum 2013. Sesuai dengan rancangan tersebut, menulis
menjadi keterampilan berbahasa yang wajib dikuasai siswa.Keterampilan ...
Perbedaan Model PBL (Problem Based Learning) & Self-Directed Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-14)
Kurikulum 2013 berbasis kompetensi abad ke-21 dan pendidikan karakter.
Kemandirian merupakan salah satu nilai utama dalam pendidikan karakter bangsa
Indonesia dan keterampilan abad ke-21 merupakan visi pendidikan ...
Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Tema Panas dan Perpindahannya Kelas V SD
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-03-29)
Pada kurikulum 2013 proses pembelajaran dilaksanakan dengan
menggunakan pendekatan saintifik, dalam penerapannya pendekatan saintifik
mendorong guru untuk berfikir kreatif dan inovatif agar tercipta pembelajaran aktif ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Based Learning Dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan Persamaan Garis Lurus
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-01-02)
Pendidikan memainkan peranan penting di dalam kehidupan dan kemajuan
manusia. Suatu negara dapat mencapai sebuah kemajuan jika pendidikan dalam
negara itu baik kualitasnya. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
didasarkan ...
Perbedaan Model Problem Based Learning (Pbl) & Substitution Augmentation Modification Redefinition (Samr) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI Ips Pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-11-25)
Kurikulum 2013 berorientasi pada keterampilan abad ke-21 yang
mengoptimalkan kemampuan berpikir peserta didik. Kemampuan berpikir kritis
dipandang sebagai visi pendidikan menghadapi kemajuan teknologi. Penelitian
terdahulu ...
Perbedaan Model PBL (Problem Based Learning) & Self-Directed Learning Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPS pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-08-14)
Kurikulum 2013 berbasis kompetensi abad ke-21 dan pendidikan karakter.
Kemandirian merupakan salah satu nilai utama dalam pendidikan karakter bangsa
Indonesia dan keterampilan abad ke-21 merupakan visi pendidikan ...
Pengaruh Metode Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema 6 Cita Citaku di SDN Bermi 2 Probolinggo
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2021-01-25)
Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu metode
pembelajaran yang diutamakan dalam implementasi kurikulum 2013. Penerapan
metode pembelajaran PBL dalam pembelajaran dapat membantu siswa
mengembangkan kemampuan ...
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dengan Media PhET Simulations terhadap Self-efficacy dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Gelombang Cahaya
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-04)
Pembelajaran fisika merupakan proses membangun pengetahuan dalam mengkaji berbagai fenomena fisika yang terjadi di alam semesta. Pembelajaran fisika akan menjadi lebih menarik apabila selain siswa diberikan fenomena-fenomena ...