Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4811-4830 of 14248
-
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT PRIBADI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS V SDN KEMIRI 03 PANTI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Pembelajaran bahasa Indonesia di SD diarahkan agar siswa terampil berkomunikasi baik secara lisan maupun tulis. Keterampilan Menulis surat pribadi merupakan salah satu keterampilan menulis yang perlu diajarkan pada ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII A SMP NEGERI 1 CANDIPURO MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN TEKNIK MIND MAPPING
(2015-03-06)Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII A SMPN 1 Candipuro Menggunakan Pendekatan Saintifik dengan Teknik Mind Mapping; Sekar Miadiarti, NIM 100210402042; 2014: 148 halaman; Program Studi Pendidikan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA DESKRIPSI DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TEMATIK PADA SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 01 PUGER-JEMBER TAHUN 2010/2011
(2014-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Mlokorejo 01 Puger tahun 2011/2012. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Mlokorejo 01 Puger tahun pelajaran 2011-2012 dengan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA DESKRIPSI DALAM PELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TEMATIK PADA SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 01 PUGER-JEMBER TAHUN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Mlokorejo 01 Puger tahun 2011/2012. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Mlokorejo 01 Puger tahun pelajaran 2011-2012 ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA NARASI MELALUI PENERAPAN METODE KUNJUNGAN LAPANGAN DENGAN BANTUAN REKAMAN VIDEO DIGITAL PADA SISWA KELAS IV SDN JENGGAWAH 02
(2014-01-24)Pada kenyataannya yang terjadi pada pembelajaran bahasa Indonesia terutamamenulis, tidak ditekankan pembelajaran menulis narasi dengan benar, dimana guru cenderung hanya menggunakan metode konvensional yang membuat siswa ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS WACANA NARASI MELALUI PENERAPAN METODE KUNJUNGAN LAPANGAN DENGAN BANTUAN REKAMAN VIDEO DIGITAL PADA SISWA KELAS IV SDN JENGGAWAH 02
(2013-12-10)Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk memaparkan upaya meningkatkan kemampuan menulis wacana narasi melalui penerapan metode kunjungan lapangan dengan bantuan rekaman video digital pada siswa kelas IV SDN Jenggawah ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF MELALUI MEDIA WAYANG HEWAN PADA SISWA KELAS III SDN KAMPUNG MANDAR BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-04-21)Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menyimak intensif siswa mengalami peningkatan. Pada tahap prasiklus, siswa yang tuntas dengan nilai ≥ 60 sebanyak 22 siswa dengan persentase 59,46%. Pada siklus I kemampuan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF UNSUR CERITA MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS V SDN SUMBERLESUNG 04 LEDOKOMBO JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-04-21)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumberlesung 04 kecamatan Ledokombo Jember dengan subjek berjumlah 19 siswa yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan pada semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014. Jenis ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK INTENSIF WACANA CERITA MELALUI MEDIA AUDIO PADA SISWA KELAS VII SMP ISLAM TANJUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-07-11)Rancangan penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan di SMP Islam Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Madura dan di ikuti oleh semua siswa kelas VII sebanyak 39 ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK A MELALUI PERMAINAN BUBUR KERTAS BEKAS DI TK SISWA BUDHI KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-03)Penelitian ini dilakukan di TK Siswa Budhi Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2016/2017 semester genap. Subjek penelitian adalah 11 anak kelompok A yang terdiri dari 4 laki-laki dan 7 anak perempuan. Jenis ... -
Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Kelompok A5 Melalui Kegiatan Kolase di TK Darus Sholah Tegal Besar Jember Tahun Pelajaran 2016/2017
(2017-08-11)Anak usia dini merupakan individu yang berbeda, unik, dan memiliki karakteristik tersendiri sesuai dengan tahapan usianya. Pada masa ini merupakan masa yang tepat untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak, salah ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B MELALUI MEDIA MENGANYAM PITA DI TK PGRI ARJUNA KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-10-30)Dalam pendidikan anak usia dini terdapat salah satu perkembanagan yang penting dan harus di maksimalkan, yakni perkembangan fisik (motorik). Pembelajaran fisik (motorik) merupakan pembelajaran dasar dalam koordinasi gerakan. ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK B1 MELALUI PERMAINAN ENGKLEK WARNA-WARNI DI TK KEMALA BHAYANGKARI 28 SITUBONDO KECAMATAN PATOKAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2017/2018
(2018-06-26)Dunia anak adalah dunia bermain dengan bermain seluruh aspek perkembangan akan berkembang dengan optimal, kemampuan yang dapat dioptimalkan dan salah satu aspek perkembangan yang sangat penting untuk dikembangkan pada Taman ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR PADA ANAK KELOMPOK B1 MELALUI PERMAINANLARI ESTAFET DI TK NURUR RAHMAN KECAMATAN TAMANAN KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-11-03)Anak usia dini memiliki 5 aspek perkembangan, salah satu aspek yang penting untuk dikembangkan adalah aspek perkembangan fisik motorik yang diarahkan pada permainan lari estafet. Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 2 SDN KARANGREJO 06 JEMBER DALAM MENGAJUKAN PERTANYAAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK PAIR AND SHARE (TPS) BERBANTUAN GAMBAR SERI
(2013-10-24)Bertanya merupakan aktivitas berbahasa yang sering diucapkan. Keterampilan bertanya merupakan keterampilan yang digunakan untuk mendapatkan jawaban/balikan dari orang lain. Dalam bertanya perlu diperhatikan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 2 SDN KARANGREJO 06 JEMBER DALAM MENGAJUKAN PERTANYAAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK PAIR AND SHARE (TPS) BERBANTUAN GAMBAR SERI
(2013-12-06)Bertanya merupakan aktivitas berbahasa yang sering diucapkan. Keterampilan bertanya merupakan keterampilan yang digunakan untuk mendapatkan jawaban/balikan dari orang lain. Dalam bertanya perlu diperhatikan ketepatan penggunaan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS 2 SDN KARANGREJO 06 JEMBER DALAM MENGAJUKAN PERTANYAAN MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL THINK PAIR AND SHARE (TPS) BERBANTUAN GAMBAR SERI
(2013-12-17)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Karangrejo 06 Jember pada tanggal 16 Mei 2011 sampai dengan 21 Mei 2011. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SD Negeri Karangrejo 06 Jember pada semester genap tahun pelajaran ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS III SDN 1 KLATAK BANYUWANGI DALAM BERCERITA MELALUI TEKNIK PEMODELAN
(2014-01-24)JemberKeterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan pikiran, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS III SDN 1 KLATAK BANYUWANGI DALAM BERCERITA MELALUI TEKNIK PEMODELAN
(2013-12-14)Keterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan ... -
Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas III SDN 1 Klatak Banyuwangi dalam Bercerita melalui Teknik Pemodelan
(2014-01-16)Keterampilan bercerita bagi siswa merupakan salah satu keterampilan berbahasa lisan yang penting untuk dikuasai. Pentingnya keterampilan bercerita tersebut akan memudahkan siswa berkomunikasi dan mengungkapkan ...