Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4771-4790 of 14252
-
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-12)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa rendahnya kemampuan siswa dalam menulis cerita kelas IV SDN 03 Tapanrejo dapat diatasi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-10-23)Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diajarkan di semua jenjang pendidikan termasuk di SD. Tujuan diajarkannya bahasa Indonesia di sekolah dasar adalah untuk mengembangkan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-28)Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang harus diajarkan di semua jenjang pendidikan termasuk di SD. Tujuan diajarkannya bahasa Indonesia di sekolah dasar adalah untuk mengembangkan keterampilan berbahasa, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) DENGAN MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS IV SDN 03 TAPANREJO KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa rendahnya kemampuan siswa dalam menulis cerita kelas IV SDN 03 Tapanrejo dapat diatasi dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MENULIS BERANTAI PADA SISWA KELAS 5 SDN SIDOMEKAR 01 SEMBORO
(2014-01-22)Berdasarkan observasi awal pada siswa diketahui bahwa kemampuan menulis deskripsi siswa masih rendah. Permasalahan itu disebabkan teknik pembelajaran yang digunakan kurang tepat. Hasil pekerjaan siswa dikumpulkan begitu ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN JATIAN 03
(2013-12-14)Pembelajaran bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MENULIS BERANTAI PADA SISWA KELAS 5 SDN SIDOMEKAR 01 SEMBORO
(2013-12-09)Pembelajaran menulis deskripsi sebelum diterapkan teknik menulis berantai yang dilakukan oleh guru kelas 5 SDN Sidomekar 01 Semboro ialah metode ceramah dan penugasan. Penggunaan teknik menulis berantai dalam pembelajaran ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS HURUF KAPITAL MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KALIMAT PADA SISWA KELAS II SDN SELOK AWAR-AWAR 03 PASIRIAN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2012-2013
(2014-01-22)Keterampilan menulis sebagai salah satu keterampilan dari empat keterampilan berbahasa mempunyai peranan penting dalam kehidupan manusia. Karena hampir semua kegiatan tidak terlepas dari kegiatan menulis baik itu ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SISWA KELAS II SDN MANGLI 04 MENGGUNAKAN METODE KARYAWISATA
(2014-01-21)Menulis merupakan salah satu dari keterampilan berbahasa yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa. Menulis merupakan media untuk berkomunikasi seseorang kepada orang lain. Menulis dapat melatih siswa untuk berfikir ... -
Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Majemuk Bertingkat Melalui Latihan Terbimbing Pada Siswa Kelas III-D SLTP 5 Tanggul Tahun Pelajaran 2001/2002
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2002-08-01)Penelitian ini diletarbelakangi oleh adanya kendala yang dihadapi oleh siswa kelas III-D SLTP 5 Tanggul dalam pembelajaran kalimat majemuk bertingkat yaitu siswa kurang mampu memahami kalimat majemuk bertingkat dengan anak ... -
Meningkatkan Kemampuan menulis kalimat majemuk bertingkat melalui latihan terbimbng pada siswa kelas III-D SLTP 5 tanggul tahun Pelajaran 2001/2002.
(2017-09-04)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kendala yang dihadapi oleh siswa kelas III D SLTP 5 Tanggul dalam pembelajaran kalimat majemuk bertingkat yaitu siswa kurang mampu memahami kalimat majemuk bertingkat dengan anak ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA NYATA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GRUJUGAN KIDUL 2 BONDOWOSO
(2014-01-23)Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk SD kelas IV semester 2, Standar Kompetensi yang harus dicapai siswa adalah siswa dapat mengungkapkan pikiran, perasaan, dan informasi ... -
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Media Nyata pada Siswa Kelas IV SD Negeri Grujugan Kidul 2 Bondowoso.
(2014-01-24)Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk SD kelas IV semester 2, Standar Kompetensi yang harus dicapai siswa adalah siswa dapat mengungkapkan pikiran, perasaan, dan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS III SDN GEBANG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010-2011 MELALUI PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONGKRIT
(2013-12-09)Tujuan penelitian ini untuk: (1) untuk meningkatkan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan media benda kongkrit pada siswa kelas III SDN Gebang 01 Jember Tahun pelajaran 2010-2011; dan (2) Untuk ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR BERSERI SISWA KELAS IV SDN LANGKAP 01 BANGSALSARI
(2013-12-09)Rancangan penelitian ini yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, dan dilakukan kolaboratif antara peneliti dan guru. Data penelitian ini dianalisis secara ... -
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Kartu Bercerita pada Siswa Kelas III SDN Mangli 01 Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-22)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa kemampuan menulis karangan narasi pada siswa kelas IIIB SDN Mangli 01 Jember masih tergolong rendah terutama pada kemampuan menentukan pilihan kata, keruntutan gagasan dan ... -
Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Narasi dengan Menggunakan Media Kartu Bercerita pada Siswa Kelas III SDN Mangli 01 Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-22)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa kemampuan menulis karangan narasi pada siswa kelas IIIB SDN Mangli 01 Jember masih tergolong rendah terutama pada kemampuan menentukan pilihan kata, keruntutan gagasan dan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU BERCERITA PADA SISWA KELAS III SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mendeskrisikan proses penerapan media kartu bercerita yang dapat meningkatkan kemampuan menulis karangan narasi siswa kelas III SDN Mangli 01 Jember; dan (2) mendeskripsikan hasil ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI PENERAPAN MEDIA KARTU GAMBAR BERSERI SISWA KELAS IV SD NEGERI GUMUKMAS 03 JEMBER
(2014-03-26)Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK merupakan suatu penyelidikan atau kajian secara sistematis dan terencana yang dilakukan oleh peneliti dan praktisi (guru). Metode pengumpulan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SUGESTIF DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI SISWA KELAS V SDN ARJASA 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Keterampilan menulis sebagai salah satu dari empat keterampilan berbahasa, mempunyai peranan yang penting di dalam kehidupan manusia. Dengan menulis, seseorang dapat mengungkapkan ide, gagasan dan pesan kepada orang lain ...