Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4730-4749 of 14248
-
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK MELALUI STRATEGI DRTA (direct reading thingking activity ) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini memiliki variabel yang terdiri dari kemampuan membaca pemahaman bacaan cerita anak dan variabel proses yakni strategi DRTA. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua tahap yakni siklus I dan siklus ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA ANAK MELALUI STRATEGI DRTA (direct reading thingking activity ) PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Kemampuan membaca pemahaman cerita anak kemampuan membaca pemahaman bacaan cerita anak siswa kelas V SDN Kebonsari 01 Jember masih rendah. Siswa belum mampu membaca pemahaman bacaan cerita anak dengan baik. Oleh karena ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI PENERAPAN STRATEGI EVERY ONE IS TEACHER HERE PADA SISWA KELAS VB SDN KARANGPRING 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-06)Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang dipelajari siswa di sekolah. Keterampilan membaca diberikan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia agar siswa mampu menelaah isi suatu wacana secara menyeluruh. Di ... -
meningkatkan kemampuan membaca pemahaman melalui strategi pemecahan masalah pada siswa kelas III SLTP Negeri 8 Jember Tahun 2001/2002.
(2017-09-08)Pembelajaran membaca di SLTP bertujuan agar siswa mampu memperoleh informasi dari berbagai bahan tertulis (Pengetahuan ,gagasan ,pendapat ,permasalahan ,pesan ,ungkapan perasaan ,pengalaman ,peristiwa dan sebagainya.) Dan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI TEKNIK SCRAMBLE SUSUN PARAGRAF SISWA KELAS IV SDN BADEAN 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Tujuan pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu meningkatkan kemampuan siswa berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, baik lisan (menyimak dan berbicara) maupun tulisan (menulis dan membaca).Membaca merupakan memahami isi ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BACAAN CERITA ANAK MELALUI METODE PQRST ( PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-28)Keterampilan mambaca sangat diperlukan dalam dunia modern. Berdasarkan Kurikulum 1994, salah satu tujuan umum pembelajaran bahasa Indonesia yang terkait dengan pembelajaran membaca adalah siswa dapat memahami bahasa ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS BACAAN CERITA ANAK MELALUI METODE PQRST ( PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Keterampilan mambaca sangat diperlukan dalam dunia modern. Berdasarkan Kurikulum 1994, salah satu tujuan umum pembelajaran bahasa Indonesia yang terkait dengan pembelajaran membaca adalah siswa dapat memahami bahasa ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE STRUKTURAL ANALISIS SINTESIS (SAS) PADA SISWA KELAS 1A SDN BAKUNGAN BANYUWANGI
(2014-01-23)K e m a m p u a n m e m b a c a p e r m u l a a n l e b ih d i o r ie n ta s i k a n p a d a k e m a m p u a n m e m b a c a ti n g k a t ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE STRUKTURAL ANALISIS SINTESIS (SAS) PADA SISWA KELAS 1A SDN BAKUNGAN BANYUWANGI
(2013-12-18)Kemampuan membaca permulaan lebih diorientasikan pada kemampuan membaca tingkat dasar, yakni kemampuan melek huruf. Maksudnya, anak-anak dapat mengubah dan melafalkan lambang-lambang tertulis menjadi bunyi-bunyi bermakna. ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE SUKU KATA PADA SISWA KELAS 1 SDN RAMBIPUJI 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-10)Membaca permulaan adalah membaca yang dilaksanakan di kelas I dan II, dimulai dengan mengenalkan huruf-huruf dan lambang-lambang tulisan yang menitik beratkan pada aspek ketepatan menyuarakan tulisan, lafal dan intonasi yang ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK KELOMPOK B1 MELALUI DEMONSTRASI MEDIA KATA BERGAMBAR DI TK ABA III AMPEL KECAMATAN WULUHAN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2016/2017
(2017-08-04)Tahap membaca pada anak usia dini disebut membaca permulaan. Membaca permulaan penting diajarkan kepada anak usia dini. Pembelajaran membaca permulaan juga sudah diterapkan di TK ABA III Ampel. Berdasarkan pengamatan ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN KARTU KATA SISWA KELAS II SDN KEBONSARI 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Permasalahan dalam penelitian ini yaitu (1) bagaimanakah proses penggunaan kartu kata yang dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan kartu kata Siswa Kelas II SDN Kebonsari 01 Tahun Pelajaran ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA DAN GAMBAR DISERTAI KATA PETUNJUK SISWA KELAS I SDN SUMBER PINANG 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Membaca permulaan di kelas I SD merupakan tahapan proses belajar membaca bagi siswa untuk menghadapi kelas berikutnya, dan akan berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Hasil observasi di kelas, siswa kelas I ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA DAN GAMBAR DISERTAI KATA PETUNJUK SISWA KELAS I SDN SUMBER PINANG 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-18)Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Prosedur penelitian dilaksanakan 2 siklus. Masing-masing siklus terdiri atas empat tahap, yaitu perencanaan,pelaksanaan tindakan, penamatan dan ... -
Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Metode Suku Kata pada Siswa Kelas I SDN Rambipuji 03 Jember Tahun Pelajaran 2012/2013
(2014-01-22)Membaca permulaan adalah membaca yang dilaksanakan di kelas I dan II, dimulai dengan mengenalkan huruf-huruf dan lambang-lambang tulisan yang menitik beratkan pada aspek ketepatan menyuarakan tulisan, lafal dan intonasi yang ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN MENCARI HURUF PADA SISWA KELAS 1 SDN 2 WONOKOYO SITUBONDO
(2014-01-17)Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) ini dilatarbelakangi oleh : rendahnya kemampuan siswa dalam membaca, hal ini ditandai dengan beberapa hal seperti siswa kesulitan dan terlalu lama dalam mengeja dan melafalkan, sering ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN MENCARI HURUF PADA SISWA KELAS 1 SDN 2 WONOKOYO SITUBONDO
(2013-12-10)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan dan pelafalan permainan mencari huruf menggunakan kartu-kartu huruf dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN 2 Wonokoyo Situbondo melalui ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS V SDN JATIROTO 01 JEMBER MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-27)Berdasarkan hasil observasi dan wawancara di kelas V SDN Jatiroto 01 Jember, kemampuan membaca puisi siswa masih tergolong rendah. Siswa membaca puisi tanpa memperhatikan aspek-aspek yang ada di dalamnya seperti lafal, ... -
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PEMODELAN SISWA KELAS 5 DI SD NEGERI NEGOROREJO II LUMBANG
(2014-01-17)Penelitian ini didasarkan pada pengamatan awal di lapangan, yang menunjukkan kemampuan membaca puisi siswa kelas V Negororejo II Lumbang masih sangat rendah. Hal ini dapat kita ketahui dari hasil tes kemampuan membaca ... -
Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi dengan Menggunakan Teknik Pemodelan Siswa Kelas V SD Negeri Negororejo II Lumbang
(2014-01-23)Penelitian ini didasarkan pada pengamatan awal di lapangan, yang menunjukkan kemampuan membaca puisi siswa kelas V Negororejo II Lumbang masih sangat rendah. Hal ini dapat kita ketahui dari hasil tes kemampuan membaca puisi ...