Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 4674-4693 of 14252
-
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) POKOK BAHASAN SISTIM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
(2014-01-17)Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan pada setiap jenjang pendidikan formal, mulai dari pendidikan di sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Matematika memegang peranan yang sangat penting ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) POKOK BAHASAN SISTIM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO SEMESTER GASAL TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
(2013-12-27)Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Desain penelitian yang digunakan adalah adaptasi model skema Hopkins yaitu rancangan penelitian yang terdiri dari 4 fase meliputi perencanaan, ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENULIS NARASI EKSPOSITORIS SISWA KELAS V SD NEGERI 5 GAMBIRONO MELALUI METODE DISKUSI MODEL JIGSAW TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-03)Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa. Menulis merupakan suatu kegiatan penurunan bahasa lisan ke bahasa tulis sehingga menulis merupakan kegiatan yang kompleks. Berdasarkan observasi yang dilakukan di SDN ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Menulis Puisi pada Siswa Kelas III A SDN Patrang 01 Jember dengan Menggunakan Media Gambar
(2015-11-30)Menulis sebagai suatu keterampilan berbahasa yang dipergunakan untuk berkomunikasi secara tidak langsung. Menulis adalah suatu kegiatan yang aktif dan produktif serta memerlukan cara berpikir yang teratur yang diungkapkan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM POKOK BAHASAN SEGITIGA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VIIA SMP NEGERI 4 TANGGUL TAHUN AJARAN 2008/2009
(2013-12-24)Pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw adalah suatu tipe pembelajaran yang melibatkan kelompok yang dalam pengelompokannya menggunakan pola kelompok asal dan kelompok ahli. Aktivitas siswa, lingkungan belajar, materi pelajaran, ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI DAN PENGARUHNYA DALAM KEGIATAN SEHARI-HARI MELALUI METODE EKSPERIMEN SETTING COOPERATIVE SDN RAMBIGUNDAM 01 KABUPATEN JEMBER
(2014-01-21)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI DAN PENGARUHNYA DALAM KEGIATAN SEHARI-HARI MELALUI METODE EKSPERIMEN SETTING COOPERATIVE SDN RAMBIGUNDAM 01 KABUPATEN JEMBER
(2013-12-06)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasa belajar melalui pembelajaran kooperatif setting eksperimen mata pelajaran IPA siswa kelas III Sekolah Dasar Negeri Rambigundam 01 Kabupaten Jember ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATERI KONVERSI UKURAN PANJANG DENGAN MENGGUNAKAN INOVASI SEMPOA (INOSA) DI SDN BAGOREJO 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Pembelajaran matematika di sekolah terutama di sekolah dasar selama ini cenderung dianggap sulit oleh siswa, terutama pada siswa kelas III di SDN Bagorejo 01. Ini disebabkan kurangnya partisipasi belajar siswa karena ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III PADA MATERI KONVERSI UKURAN PANJANG DENGAN MENGGUNAKAN INOVASI SEMPOA (INOSA) DI SDN BAGOREJO 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Bagorejo 01 kelas III tahun pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 24 siswa, 12 siswa laki- laki dan 12 siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan kuantitatif, ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH GEMBOLO TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-27)Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Sebagai ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG PADA SISWA KELAS IV MADRASAH IBTIDAIYAH GEMBOLO TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-22)Proses belajar mengajar merupakan suatu proses yang mengandung serangkaian perbuatan guru dan siswa atas dasar hubungan timbal balik yang berlangsung dalam situasi edukatif untuk mencapai tujuan tertentu. Sebagai ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN MAGNET DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN SISWA KELAS V SDN SUKORAMBI 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-18)Pola pemikiran dalam mentranformasi pengetahuan dapat dikategorikan sebagai suatu pendidikan, karena pendidikan pada dasarnya adalah proses transformasi informasi dan pengetahuan, baik pengetahuan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN BINTORO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010 (POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI )
(2014-01-21)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SDN BINTORO 02 PATRANG JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010 (POKOK BAHASAN TEKNOLOGI PRODUKSI, KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI )
(2013-12-14)Keberhasilan suatu tujuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kegiatan belajar disekolah. Daya serap siswa yang kurang pada mata pelajaran IPS akan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Tinggi rendahnya ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Kegiatan Ekonomi dalam Memanfaatkan Sumber Daya Alam dengan MenerapkanPembelajaran Kooperatif Model Jigsaw pada Siswa Kelas IV SDN Kasiyan Timur 02 Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-09)Penerapan model Jigsaw dapat memberikan jalur di dalam mewujudkan pemikiran-pemikiran yang baik bagi perkembangan rasionalitas siswa. Siswa yang memiliki rasionalitas tinggi memungkinkan dapat mengklasifikasikan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PKn PADA POKOK BAHASAN MENERIMA KEKALAHAN MELALUI PENDEKATAN CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING ) PADA SISWA KELAS II SDN KEBONAGUNG 02 KECAMATAN KALIWATES KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
(2013-12-10)Berdasarkan hasil penelitian pembelajaran PKn dengan menggunakan metode CTL ( Contextual Teaching and Learning ) maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Keaktifan siswa dalam proses pembelajaran menunjukkan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN SALING KETERGANTUNGAN ANTAR MAKHLUK HIDUP MELALUI METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS IV SDN MLANDINGAN KULON 03 KABUPATEN SITUBONDO
(2013-12-14)Rendahnya nilai hasil belajar IPA di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional, penggunaan alat peraga/media jarang sekali digunakan, ... -
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Pecahan Dengan Menggunakan Media Dua Dimensi (Kertas Ariston) Di Kelas III SDN Tegal Gede 01 Jember Tahun Pelajaran 2009/2010. Sih Pambudi, 070210204420,
(2014-01-24)Pembelajaran matematika di SDN Tegal Gede 01 Jember pada umumnya guru kelas III jarang menggunakan media pembelajaran dan menggunakan metode ceramah. Aktivitas siswa selama pembelajaran cenderung pasif karena hanya mendengarkan ... -
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS III SDN RAMBIGUNDAM 01 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode demonstrasi sebab metode ini dapat memperagakan dan mempertunjukkan kepada siswa tentang suatu proses, situasi atau benda tertentu yang sedang dipelajari baik dalam bentuk ...