Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 2328-2347 of 14252
-
ENHANCING THE VIII C GRADE STUDENTS’ READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT BY USING SQ3R TECHNIQUE AT SMPN 1 JELBUK JEMBER
(2016-01-13)This Classroom Action Research was intended to enhance the eighth grade students’ reading comprehension achievement by using SQ3R technique at SMPN 1 Jelbuk, Jember. Based on the preliminary study conducted by the ... -
Enhancing the VIIIb Students’ Pronunciation Accuracy in Reading a Descriptive Text by Implementing the Reading Aloud Technique at SMP Plus Darus Sholah Jember
(2017-08-15)This research was conducted by applying a classroom action research. This action research aimed to enhance the second year students’ word pronunciation accuracy by implementing the Reading Aloud Technique in a Descriptive ... -
Enhancing Vocational High School Students’ Listening Comprehension Achievement and Their Participation through You Tube Animation Video
(2019-09-12)This classroom action research was conducted to enhance the vocational high school students’ listening comprehension achievement. Based on the preliminary study that was conducted at SMKN 1 Banyuwangi, East Java, Indonesia, ... -
ENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTARA SIFAT BAHAN DENGAN BAHAN PENYUSUNNYA DAN PERUBAHAN SIFAT BENDA SEBAGAI HASIL SUATU PROSES DENGAN MODEL JIGSAW DI SDN PETARIKAN 01 KABUPATEN SUKAMARA KALIMANTAN TENGAH TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-20)Latar belakang yang mendasari diadakannya penelitian ini adalah peneliti melihat bahwa pembelajaran yang dilaksanakan di SDN Petarikan 01 ini kurang efektif sehingga mengakibatkan rendahnya hasil belajar serta aktifitas ... -
ENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER ENERGI CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DI SDN AJUNG 03 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 - 2012
(2013-12-10)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SDN Ajung 03 kurang sekali menerapkan pembelajaran ilmiah. Pembelajaran pada umumnya adalah transfer informasi dari guru ke siswa secara lisan, guru cenderung ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA POKOK BAHASAN UANG DI KELAS III SDN SUMBERSARI 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar matematika di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: model pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih kurang efektif, sehingga pemahaman terhadap konsep-kon ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN CAHAYA DAN SIFAT-SIFATNYA MELALUI PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS V DI SDN MANGLI 01 T AHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-15)RINGKASAN Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Cahaya Dan Sifat-Sifatnya Melalui Penerapan Metode Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas V di SDN Mangli 01 Tahun Ajaran 2010/2011. Muh. Sahrifin ; NIM ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DENGAN METODE BUZZ GROUP DISERTAI PERMAINAN MONOPOLI PADA SISWA KELAS IVA SDN AJUNG 03 JEMBER
(2013-12-18)Pengajaran matematika di Sekolah Dasar (SD) merupakan bagian dari mata pelajaran yang harus ada di SD. Berdasarkan wawancara dan observasi awal, serta data yang diperoleh dari guru kelas IVA SDN Ajung 03 pada ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERSIAPKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DALAM PELAJARAN IPS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
(2014-01-25)Penggunaan teknik pembelajaran yang tepat akan menentukan tercapainya kompetensi dasar sesuai dengan tuntutan kurikulum. Peneliti melakukan pengamatan terhadap siswa kelas V SDN Dukuhmencek 04 pada saat proses belajar ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN DENGAN METODE INKUIRI DI SDN BITING 03 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di kelas V SDN Biting 03 Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember lebih berpusat pada guru sehingga membuat siswa kurang aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Hasil ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DI INDONESIA DENGAN MODEL PROBLEM POSING PADA SISWA KELAS V SDN GAMBIRAN 01 KALISAT JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-25)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran sampai saat ini masih bersifat konvensional dimana guru masih dominan dalam pembelajaran sehingga keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran sangat kurang. ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 2 PANTI TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Pembelajaran merupakan suatu proses belajar dan mengajar antara siswa dengan guru yang direncanakan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Pembelajaran fisika adalah suatu proses belajar mengajar yang mempelajari tentang ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL LATIHAN PENELITIAN DISERTAI PERFORMANCE ASSESSMENT PADA SISWA KELAS X.C MAN 2 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Berdasarkan data hasil observasi awal dan wawancara yang dilaksanakan pada awal bulan Agustus di kelas X.C MAN 2 Jember, ditemukan rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar fisika siswa. Hasil aktivitas belajar ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2013-12-20)Data hasil observasi awal, didapatkan aktivitas belajar fisika siswa kelas VII-A SMP Negeri 2 Wuluhan masih rendah. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi dan wawancara dengan guru pengajar yang telah dilakukan pada ... -
ENINGKATAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT ( TOGETHER
(2013-12-20)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. ... -
ENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN PECAHAN YANG PENYEBUTNYA TIDAK SAMA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS V SDN PULO 02 KABUPATEN LUMAJANG
(2013-12-05)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran matematika di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton sehingga membuat siswa kurang menyenangi ... -
ENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN PENGARUH GLOBALISASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SDN TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B DALAM PEMBELAJARAN PKn POKOK BAHASAN PENGARUH GLOBALISASI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI SDN TEGALGEDE 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 -
ENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN ENERGI PANAS MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY DI SDN LENGKONG 01 KEC. MUMBULSARI KAB. JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2014-01-29)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penggunaan buku cetak serta penugasan saja ... -
eningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Sumber Daya Alam dan Teknologi Pengolahannya Melalui Metode Penemuan (Discovery) di SDN Mangaran 02
(2014-01-26)RINGKASAN Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran IPA Pokok Bahasan Sumber Daya Alam dan Teknologi Pengolahannya Melalui Metode Penemuan (Discovery) di SDN Mangaran 02;Ninik Suminarsari, 100210274015; ... -
ENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN PESAWAT SEDERHANA MELALUI MODEL LEARNING GAMES MENGGUNAKAN GAMBAR DIAM DI SD NEGERI KARANGANYAR 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-25)Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan oleh beberapa kesulitan yang dialami guru dan siswa selama proses belajar-mengajar. Kesulitan-kesulitan tersebut yaitu siswa kurang terlibat penuh dalam proses pembelajaran, ...