Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 12040-12059 of 14253
-
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak bersemangat mengikuti ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN DI SDN SUKOREJO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-21)Berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan peneliti pada hari Selasa tanggal 22 Juli 2011, kondisi pembelajaran IPS di SDN Sukorejo 02 menunjukkan bahwa siswa kurang termotivasi dan tidak bersemangat mengikuti ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PENINGGALAN SEJARAH MASA ISLAM DI INDONESIA MELALUI MODEL KOOPERATIF TEKNIK MAKE A MATCH (MENCARI PASANGAN) DI SDN SUKORAMBI 04 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(2014-03-26)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sukorambi 04 Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Subyek penelitian ini menggunakan populasi yaitu seluruh siswa kelas V SDN Sukorambi 04 dengan jumlah 33 siswa yang terdiri dari ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN DAUR AIR DI SDN SUMBERDANTI 01 SUKOWONO, JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2014-01-22)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V di SDN Sumberdanti 01 Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, menggambarkan bahwa pada kondisi awal guru masih menerapkan metode konvensional yang mengakibatkan pembelajaran bersifat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN DAUR AIR DI SDN SUMBERDANTI 01 SUKOWONO, JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 – 2012
(2013-12-10)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V di SDN Sumberdanti 01 Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember, menggambarkan bahwa pada kondisi awal guru masih menerapkan metode konvensional yang mengakibatkan pembelajaran bersifat ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-18)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN BENTUK PENINGGALAN SEJARAH MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM SSISTED INDIVIDUALIZATION SD NEGERI TEMPUREJO 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-16)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar kurang termotivasi untuk mengikuti pelajaran IPS. Hal ini selain pembelajaran IPS disajikan dalam bentuk pembelajaran yang konvensional dan kurang melibatkan ... -
Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS pokok bahasan perkembangan teknologi transportasi kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember melalui metode inkuiri dengan menggunakan media gambar semester genap tahun pelajaran 2010/2011
(2014-01-26)RINGKASAN Peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS pokok bahasan perkembangan teknologi transportasi kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember melalui metode inkuiri dengan menggunakan media gambar ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-10)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-25)Pembelajaran IPA di SD pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan jarang sekali menggunakan media, sehingga motivasi belajar siswa rendah. Berdasarkan hasil observasi di SDN Kebonsari 04 ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran IPA di SD pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan jarang sekali menggunakan media, sehingga motivasi belajar siswa rendah. Berdasarkan hasil observasi di SDN Kebonsari 04 ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Eksperimen dan Course Review Horay Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012; -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE JIGSAW PADA SUB POKOK BAHASAN KEANEKARAGAMAN KENAMPAKAN ALAM DI KELAS IV SDN JELBUK 01 KECAMATAN JELBUK, KABUPATEN JEMBER SEMESTER I, TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)Pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw merupakan model pembelajaran kooperatif, siswa belajar dalam kelompok kecil yang terdiri dari 4–5 orang dengan memperhatikan keheterogenan, bekerja sama positif dan setiap ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMANFAATAN MEDIA CD INTERAKTIF
(2013-12-19)Rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan kelangkaan salah satunya dikarenakan penggunaan media yang masih konvensional, untuk itu penggunaan media berbasis komputer sangatlah ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISERTAI PEMBERIAN FEEDBACK
(2013-12-19)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, sehingga ... -
Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Pemberian Tugas Disertai Pemberian Feedback (Pada Mata Pelajaran IPS Standar Kompetensi Penyimpangan Sosial Siswa Kelas VIIIC di SMPN 5 Bondowoso Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-24)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, sehingga ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar Mind Mapping Tema 4 Subtema Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019
(2019-10-09)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V A terdapat beberapa kendala yang dialami guru maupun siswa. Kendala yang ditemui tersebut diantaranya adalah siswa kurang tanggap dalam memahami materi pembelajaran, siswa ...