Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 47156-47175 of 61697
-
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS II SDN DUKUHMENCEK IV SUKORAMBI, JEMBER
(2014-01-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika pokok bahasan perkalian melalui pendekatan (contextual teaching and learning) CTL dengan menggunakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRIT PADA SISWA KELAS II SDN DUKUHMENCEK IV SUKORAMBI, JEMBER
(2013-12-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktifitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika pokok bahasan perkalian melalui pendekatan (contextual teaching and learning) CTL dengan menggunakan media ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN KEPATIHAN I JEMBER MATERI SOAL CERITA DENGAN METODE PROBLEM SOLVING SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2014-01-24)Hasil belajar siswa kelas III SDN Kepatihan I Jember pada materi pecahan khususnya soal cerita pecahan selama ini masih kurang dari Standar Ketuntasan Minimum (SKM) sehingga mempengaruhi nilai matematika secara keseluruhan. ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III SDN KEPATIHAN I JEMBER MATERI SOAL CERITA DENGAN METODE PROBLEM SOLVING SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kepatihan I Jember kelas III yang terdiri dari 47 siswa, 29 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan. Siswa dibagi menjadi 8 kelompok yang heterogen. Penelitian ini menggunakan penelitian ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI JARING-JARING BANGUN RUANG MELALUI PENERAPAN SCIENTIFIC APPROACH SISWA KELAS V SDN GRENDEN 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2015/2016
(2017-01-24)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Grenden 01 Jember dengan subjek penelitian seluruh siswa kelas V yang berjumlah 23 siswa yang terdiri dari 15 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan.. Jenis penelitian yang digunakan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS IV SDN AJUNG 06 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-23)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Ajung 06 Kalisat Jember disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS IV SDN AJUNG 06 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Ajung 06 Kalisat Jember disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Oleh karena itu pemahaman ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATERI MASALAH SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR DENGAN METODE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA SISWA KELAS IV SDN AJUNG 06 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Ajung 06 Kalisat Jember disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Oleh karena itu pemahaman ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MELALUI MEDIA GAMBAR PADA POKOK BAHASAN KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA DI SDN JEMBER KIDUL I
(2013-12-06)Dari hasil penelitian yinadakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media gambar tempel dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas II di semester II mata pelajaran IPS pokok bahasan kedudukan dan peran anggota ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA PEMAHAMAN TENTANG CERITA ANAK MELALUI PENERAPAN TEKNIK SCRAMBLE SUSUN PARAGRAF PADA SISWA KELAS IV SDN KASIYAN TIMUR 01
(2016-08-18)Membaca merupakan suatu kegiatan aktif yang terjadi karena adanya interaksi antara pembaca dan teks sehingga dapat memahami makna yang terdapat pada teks dengan persepsinya masing-masing. Berdasarkan hasil observasi di ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENCERITAKAN KEMBALI CERITA ANAK MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS IIB SDN AJUNG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah mempunyai peranan penting baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah terutama pada aspek berbicara. Pembelajaran pada aspek ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENCERITAKAN KEMBALI CERITA ANAK MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL SISWA KELAS IIB SDN AJUNG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(2014-01-17)Berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, Pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah mempunyai peranan penting baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah terutama pada aspek berbicara. Pembelajaran pada aspek ... -
Peningkatan Hasil Belajar Menulis Cerita Pendek Melalui Model Team Game Tournament pada Siswa Kelas IX MTs Sunan Ampel Sukorambi Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-30)Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya kemampuan siswa kelas IX MTs Sunan Ampel Sukorambi Jember dalam menulis cerita pendek. Hal ini disebabkan karena metode mengajar yang dilakukan oleh guru masih konvensional. Oleh ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENULIS KALIMAT EFEKTIF DALAM PARAGRAF ARGUMENTASI MELALUI KEGIATAN PEER CORRECTION PADA SISWA KELAS X1 SMA NEGERI RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013
(2014-01-27)Pembelajaran menulis di Sekolah Menengah Atas merupakan salah satu keterampilan dalam pembelajaran bahasa Indonesia yang memegang peranan penting. Keterampilan menulis merupakan salah satu landasan utama bagi siswa untuk ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENULIS KALIMAT EFEKTIF DALAM PARAGRAF ARGUMENTASI MELALUI KEGIATAN PEER CORRECTION PADA SISWA KELAS X1 SMA NEGERI RAMBIPUJI TAHUN PELAJARAN 2012 / 2013
(2013-12-04)Pembelajaran menulis di Sekolah Menengah Atas merupakan salah satu keterampilan dalam pembelajaran bahasa Indonesia yang memegang peranan penting. Keterampilan menulis merupakan salah satu landasan utama bagi siswa ... -
Peningkatan Hasil Belajar Menulis Karangan Deskripsi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kuantum Pada Siswa Kelas XB SMA Nuris Jember
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2006-07-28)Pembelajaran bahasa Indonesia yang terobservasi pada materi menulis karangan deskripsi, menunjukan hasil belajar siswa yang kurang memuaskan. Hasil belajar siswa yang kurang memuaskan tersebut disebabkan kurangnya ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENYIMAK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR CERITA BERSERI PADA SISWA KELAS 5 SDN PAKISAN 2 KECAMATAN TLOGOSARI KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(2015-11-30)Menyimak memang memegang peranan yang sangat penting bagi individu dalam kehidupan sehari-hari. Pada kenyataannya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas 5 SDN Pakisan 2, kegiatan menyimak masih tergolong tidak ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENYIMPULKAN ISI CERITA ANAK MELALUI PENGEMBANGAN HANDOUT DARI MEDIA BUKU BACAAN ANAK SISWA KELAS V SDN AJUNG 02 KALISAT KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-23)Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa banyak sekolah yang masih memberlakukan pendekatan konvensional yang kurang efektif sehingga menimbulkan kejenuhan siswa di dalam kelas. Berdasarkan hasil observasi di SDN Ajung ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENYIMPULKAN ISI CERITA ANAK MELALUI PENGEMBANGAN HANDOUT DARI MEDIA BUKU BACAAN ANAK SISWA KELAS V SDN AJUNG 02 KALISAT KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 SKRIPSI diajukan guna melengkapi tugas akhir dan memenuhi salah satu syarat untuk menyelesaikan Program Studi S1 PGSD dan mencapai gelar Sarjana Pendidikan Oleh Endhika Dwi Kadariyanto
(2013-12-17)Dalam pembelajaran dengan pengembangan handout dengan media buku bacaan anak sebaiknya guru menyiapkan banyak cerita anak dalam pembuatan LKS sehingga dapat melatih siswa dan mengoptimalkan kegiatan pembelajaran ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENYIMPULKAN ISI CERITA ANAK MELALUI PENGEMBANGAN HANDOUT DARI MEDIA BUKU BACAAN ANAK SISWA KELAS V SDN AJUNG 02 KALISAT KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012 SKRIPSI diajukan guna melengkapi tugas akhir dan memenuhi salah satu syarat untuk menyelesaikan Program Studi S1 PGSD dan mencapai gelar Sarjana Pendidikan0 PROGRAM
(2013-12-16)Peningkatan Hasil Belajar Menyimpulkan Isi Cerita Anak Melalui Pengembangan Handout dari Media Buku Bacaan Anak Siswa Kelas V SDN Ajung 02 Kalisat Kabupaten Jember Tahun Pelajaran