Show simple item record

dc.contributor.authorANGGRAINI, Triya
dc.date.accessioned2025-10-21T02:19:45Z
dc.date.available2025-10-21T02:19:45Z
dc.date.issued2025-05-20
dc.identifier.nim210910201065en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128404
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 21 Oktober 2025_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kualitas pelayanan elektronik (eservice quality) dalam pengurusan KTP-el melalui aplikasi Smart Kampung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Indikator kualitas pelayanan elektronik (e-service quality) mengacu pada konsep Parasuraman, Zeithaml, dan Malhotra (2005) yang mencakup efisiensi (efficiency), pemenuhan (fulfillment), ketersediaan sistem (system avaibility), dan keamanan (privacy). Populasi penelitian ini adalah jumlah pemohon KTP-el online melalui aplikasi Smart Kampung pada triwulan terakhir 2024, yaitu pada rentang bulan Oktober - Desember 2024 yang berjumlah 590 pemohon. Jumlah sampel yang ditetapkan menggunakan Rumus Slovin dengan tingka kesalahan 10% sebanyak 86 sampel dan menggunakan teknik sampling proportionate stratified random sampling untuk memilih 86 orang. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kemudiakan dianalisis dengan uji validitas Product Moment Pearson, uji reliabilitas Cronbach’s Alpha. Hasil analisis dari 86 responden menunjukkan bahwa kualitas pelayanan elektronik (e-service quality) dalam pengurusan KTP-el melalui aplikasi Smart Kampung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi dikategorikan sangat tinggi, dengan hasil keseluruhan mean sebesar 3,38 dari skala 4en_US
dc.description.sponsorshipDPU: Abul Haris Suryo Negoro, S.IP., M.Si. DPA: Dr. Suji, S.Sos., M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectKualitas Pelayanan Elektronik (E-Service Quality)en_US
dc.subjectAplikasi Smart Kampungen_US
dc.subjectKTP-elen_US
dc.titleKualitas Pelayanan KTP-el Melalui Aplikasi Smart Kampung di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Abul Haris Suryo Negoro, S.IP., M.Si.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr, Suji, S.Sos., M.Si.en_US
dc.identifier.validatorvalidasi_repo_ratna_September 2025en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record