• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Green Product dan Green Advertising Terhadap Minat Beli Melalui Citra Merek Produk Eiger di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Mochamad Ni’am Alfafan_200810201107 (1.728Mb)
    Date
    2025-01-24
    Author
    ALFAFAN, Mochamad Ni’am
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemanasan global, polusi dan perubahan iklim merupakan beberapa permasalahan yang terjadi telah menjadi isu yang semakin memprihatinkan di dunia internasional, termasuk di Indonesia. Konsep green marketing terdiri dari semua aktivitas pemasaran yang diaplikasikan untuk merangsang dan menerapkan sikap dan perilaku ramah lingkungan. Salah satu perusahaan yang sudah menerapkan konsep green marketing yaitu Eiger. Perusahaan Eiger termasuk market leader produk outdoor yang ada di Indonesia, dengan demikian Eiger memiliki citra merek yang kuat di Kabupaten Jember. Kondisi geografis Kabupaten Jember sesuai dengan segmen produk dari Eiger sebagai penunjang kegiatan outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh green product dan green advertising terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 160 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden terpilih. Instrumen penelitian menggunakan analisis jalur dengan Statistical Program For Social Science (SPSS) versi 25. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Green product berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk Eiger di Jember, 2) Green advertising berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk Eiger di Jember, 3) Green advertising berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Eiger di Jember, 4) citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk Eiger di Jember, 5) Green product berpengaruh positif terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Jember, 6) Green advertising berpengaruh positif terhadap minat beli melalui citra merek produk Eiger di Jember. Temuan penelitian ini adalah bahwa produk hijau tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.
    URI
    https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/128242
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12575]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository