Show simple item record

dc.contributor.authorMAULIDIA, Ananda Putri
dc.date.accessioned2024-08-13T03:06:17Z
dc.date.available2024-08-13T03:06:17Z
dc.date.issued2023-11-15
dc.identifier.nim190210104080en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/123714
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik_Marsel tgl 13 Agustus 2024en_US
dc.description.abstractKemampuan berpikir kreatif sangat penting dalam abad ke-21 untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan berkonstribusi dalam kehidupan masyarakat. Namun, faktanya kemampuan berpikir kreatif siswa masih tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Penelitian ini berjenis kuasi eksperimen dan desain non-equivalent control group design yang berlokasi di SMPN 1 Pakuniran pada siswa kelas 7. Berdasarkan hasil analisis data, tes normalitas menggunakan Shapiro Wilk memperoleh skor 0,259 untuk kelas eksperimen dan 0,064 untuk kelas kontrol (p value>0,05), uji independent sample t-test memperoleh skor sebesar 0,000 (sig.≤0,05) dan uji t-pihak kanan memperoleh skor 18,833 > 1,725. Dapat disimpulkan bahwa model Project Based Learning berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMODEL BELAJARen_US
dc.subjectPROJECT BASED LEARNINGen_US
dc.subjectKEMAMPUAN BERPIKIR KREATIFen_US
dc.titlePengaruh Model Project Based Learning (PjBL) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Pada Materi Pemanasan Globalen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan IPAen_US
dc.identifier.pembimbing1Prof. Indrawati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Rusdianto, S.Pd., M.Kes.en_US
dc.identifier.validatorrevaen_US
dc.identifier.finalizationtaufiken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record