Browsing by Title
Now showing items 66377-66396 of 87921
-
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-10)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-25)Pembelajaran IPA di SD pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan jarang sekali menggunakan media, sehingga motivasi belajar siswa rendah. Berdasarkan hasil observasi di SDN Kebonsari 04 ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Pembelajaran IPA di SD pada umumnya masih menggunakan metode pembelajaran konvensional dan jarang sekali menggunakan media, sehingga motivasi belajar siswa rendah. Berdasarkan hasil observasi di SDN Kebonsari 04 ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DAN COURSE REVIEW HORAY PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN KEBONSARI 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Eksperimen dan Course Review Horay Pada Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN Kebonsari 04 Jember Tahun Pelajaran 2011/2012; -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN LKS PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERSEBARAN SDA DI LINGKUNGAN SETEMPAT KELAS IV SDN BARAT 01 LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Mata pelajaran IPS merupakan perpaduan konsep-konsep ilmu pengetahuan, ini menyebabkan penyampaian dan penerimaan siswa dalam pembelajaran mengalami kendala-kendala, hal ini disebabkan karena sebagian besar dari guru ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE JIGSAW PADA SUB POKOK BAHASAN KEANEKARAGAMAN KENAMPAKAN ALAM DI KELAS IV SDN JELBUK 01 KECAMATAN JELBUK, KABUPATEN JEMBER SEMESTER I, TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-28)Pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw merupakan model pembelajaran kooperatif, siswa belajar dalam kelompok kecil yang terdiri dari 4–5 orang dengan memperhatikan keheterogenan, bekerja sama positif dan setiap ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMANFAATAN MEDIA CD INTERAKTIF
(2013-12-19)Rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan kelangkaan salah satunya dikarenakan penggunaan media yang masih konvensional, untuk itu penggunaan media berbasis komputer sangatlah ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DISERTAI PEMBERIAN FEEDBACK
(2013-12-19)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, sehingga ... -
Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Pemberian Tugas Disertai Pemberian Feedback (Pada Mata Pelajaran IPS Standar Kompetensi Penyimpangan Sosial Siswa Kelas VIIIC di SMPN 5 Bondowoso Semester Ganjil Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-24)Hasil belajar yang diperoleh siswa dipengaruhi oleh metode pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Pemilihan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dapat menyebabkan motivasi belajar siswa menjadi rendah, sehingga ... -
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar Mind Mapping Tema 4 Subtema Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019
(2019-10-09)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V A terdapat beberapa kendala yang dialami guru maupun siswa. Kendala yang ditemui tersebut diantaranya adalah siswa kurang tanggap dalam memahami materi pembelajaran, siswa ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SELECTING, ORGANIZING, INTEGRATING (SOI) MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PENINGGALAN SEJARAH HINDU, BUDDHA, DAN ISLAM DI INDONESIA KELAS V SDN TEMPUREJO 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-21)Melalui pembelajaran IPS diharapkan siswa dapat mengkonstruksi pengetahuan yang relevan dengan kepentingan serta tingkat usianya, karena anak kelompok usia 7-11 tahun berada dalam perkembangan kemampuan intelektual ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SELECTING, ORGANIZING, INTEGRATING (SOI) MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PENINGGALAN SEJARAH HINDU, BUDDHA, DAN ISLAM DI INDONESIA KELAS V SDN TEMPUREJO 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-17)Melalui pembelajaran IPS diharapkan siswa dapat mengkonstruksi pengetahuan yang relevan dengan kepentingan serta tingkat usianya, karena anak kelompok usia 7-11 tahun berada dalam perkembangan kemampuan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN SELECTING, ORGANIZING, INTEGRATING (SOI) MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PENINGGALAN SEJARAH HINDU, BUDDHA, DAN ISLAM DI INDONESIA KELAS V SDN TEMPUREJO 01 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-19)Melalui pembelajaran IPS diharapkan siswa dapat mengkonstruksi pengetahuan yang relevan dengan kepentingan serta tingkat usianya, karena anak kelompok usia 7-11 tahun berada dalam perkembangan kemampuan intelektual ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SEMESTER GENAP SDN WONOREJO 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-09-11)Kegiatan pembelajaran di SDN Wonorejo 02 Probolinggo kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga motivasi dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut dikarenakan guru menggunakan ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN LINGKUNGAN ALAM DAN LINGKUNGAN BUATAN MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN PAIKEM DI KELAS III SDN BALUNG KIDUL 01 KECAMATAN BALUNG
(2013-12-27)Motivasi merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi ketuntasan hasil belajar siswa, terutama dalam pembelajaran IPS yang di dalamnya berisi hal – hal yang menuntut siswa untuk menghafalkan materi yang ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TOPIK PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PRODUKSI KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI GEBANG 01 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Gebang 01 Jember pada tanggal 02 Mei 2011 sampai tanggal 07 Mei 2010, subjek penelitian adalah siswa kelas IV dengan jumlah siswa 25 anak. Pada penelitian ini adalah penelitian ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SEMESTER GENAP SDN WONOREJO 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-19)Kegiatan pembelajaran di SDN Wonorejo 02 Probolinggo kurang meningkatkan keaktifan siswa, terutama dalam pembelajaran IPS sehingga motivasi dan hasil belajar siswa rendah. Hal tersebut dikarenakan guru menggunakan metode ... -
PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS V SEMESTER GENAP SDN WONOREJO 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-28)Kesimpulan dari penelitian ini adalah siswa mengalami peningkatan motivasi dan hasil belajar serta ketuntasan hasil belajar pada pokok bahasan perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Peningkatan persentase ...