Browsing by Title
Now showing items 64870-64889 of 87938
-
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MEDIA GAMBAR SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 01 KECAMATAN PUGER
(2013-12-09)Penelitian ini mepunyai tujuan yaitu: (1) mengetahui penerapan pembelajaran IPS pada pokok bahasan perkembangan teknologi pada siswa kelas IV (2) mengetahui aktivitas siswa dan guru dalam menerapkan pembelajaran IPS ... -
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR IPS PADA POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MEDIA GAMBAR SISWA KELAS IV SDN MLOKOREJO 01 KECAMATAN PUGER”
(2014-01-24)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran IPS di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum, guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton sehingga membuat siswa kurang senang pelajaran ... -
Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Transportasi dengan Menggunakan Media Miniatur Alat Transportasi pada Siswa Kelas IV SDN Wirowongso 02 Ajung Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-23)IPS adalah mata pelajaran yang menekankan pada peranan keilmuan, baik teori maupun terapan, kepribadian dan unsur-unsur kehidupan melalui proses belajar dan melihat realita dalam membentuk kepribadian yang utuh secara ... -
Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar IPS Pokok Bahasan Perkembangan Teknologi Transportasi dengan Menggunakan Media Miniatur Alat Transportasi pada Siswa Kelas IV SDN Wirowongso 02 Ajung Jember Tahun Ajaran 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Wirowongso 02 Jember yang terdiri dari 55 siswa dan dilakukan dua siklus. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes, dokumentasi dan wawancara. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ... -
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR PERKALIAN BILANGAN SATU-LIMA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE PERMAINAN PILIH JAWABAN BERNUANSA GASING KELAS II SD NEGERI SLATENG 03 TAHUN 2011-2012
(2013-12-06)Pembelajaran Matematika di kelas II SDN Slateng 03 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti ... -
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR PERKALIAN BILANGAN SATU-LIMA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE PERMAINAN PILIH JAWABAN BERNUANSA GASING KELAS II SD NEGERI SLATENG 03 TAHUN 2011-2012
(2014-01-24)Pembelajaran Matematika di kelas II SDN Slateng 03 Jember tahun pelajaran 2011/2012 cenderung masih menggunakan metode konvensional yaitu ceramah dan penugasan saja, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam mengikuti ... -
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER ENERGI CAHAYA MELALUI METODE EKSPERIMEN DI SDN AJUNG 03 KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011 - 2012
(2014-01-23)Ke n y a ta a n y a n g ter jadi menunjukka n ba hw a p e mbela jar a n I P A di S DN Ajung 03 kura n g se k a li mene ra pk a n pe mb e laja ra n il mi a ... -
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DALAM PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN HUBUNGAN ANTARA SIFAT BAHAN DENGAN BAHAN PENYUSUNNYA DAN PERUBAHAN SIFAT BENDA SEBAGAI HASIL SUATU PROSES DENGAN MODEL JIGSAW DI SDN PETARIKAN 01 KABUPATEN SUKAMARA KALIMANTAN TENGAH TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2014-01-24)Latar belakang yang mendasari diadakannya penelitian ini adalah peneliti melihat bahwa pembelajaran yang dilaksanakan di SDN Petarikan 01 ini kurang efektif sehingga mengakibatkan rendahnya hasil belajar serta aktifitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DILENGKAPI LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS FOTO KEJADIAN FISIKA PADA SISWA KELAS XI IPA 4 MAN 1 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2014/2015
(2017-10-23)Fisika adalah salah satu bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang mempelajari tentang sifat dan fenomena alam atau gejala alam dan seluruh interaksi yang terjadi didalamnya. Oleh karena itu, siswa di dalam belajar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA MATERI GAYA MAGNET SISWA KELAS V SDN GUGUT 02 RAMBIPUJI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-20)Masalah pendidikan merupakan hal yang sangat kompleks. Dalam mencapai tujuan pendidikan tersebut terdapat berbagai faktor yang mempengaruhinya, hendaknya melibatkan peserta didik untuk aktif dalam kegiatan pembelajaran. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA MATERI GAYA MAGNET SISWA KELAS V SDN GUGUT 02 RAMBIPUJI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Gugut 02 mulai tanggal 11 Januari sampai 21 Mei 2011. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN ALAT PERAGA MANIK - MANIK PADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO ROWOKANGKUNG LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Berdasarkan temuan-temuan yang didapatkan dari hasil wawancara tidak berstruktur pada tanggal 24 September 2011 kepada guru matematika dan siswa kelas IV MI Muhammadiyah terungkap berbagai persoalan yang harus dicarikan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DAN ALAT PERAGA MANIK - MANIK PADA SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO ROWOKANGKUNG LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-05)Berdasarkan temuan-temuan yang didapatkan dari hasil wawancara tidak berstruktur pada tanggal 24 September 2011 kepada guru matematika dan siswa kelas IV MI Muhammadiyah terungkap berbagai persoalan yang harus dicarikan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA MELALUI CONNECTED MODEL BERBASIS PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAKEM) PADA SISWA SDN KARANGSONO 4 KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-11)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penggunaan buku cetak serta penugasan saja sehingga ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA MELALUI CONNECTED MODEL BERBASIS PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN (PAKEM) PADA SISWA SDN KARANGSONO 4 KECAMATAN BANGSALSARI KABUPATEN JEMBER
(2013-12-10)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi yaitu ceramah dan penggunaan buku cetak serta penugasan saja sehingga ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD STRUCTURE DENGAN MEDIA ANIMASI FLASH UNTUK SISWA KELAS III SDN GEBANG 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-11)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi, cara ini membuat siswa kurang aktif dalam pembelajaran dan hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD STRUCTURE DENGAN MEDIA ANIMASI FLASH UNTUK SISWA KELAS III SDN GEBANG 04 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-12)Hasil observasi pendahuluan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA yang diajarkan masih menggunakan metode dan media yang sederhana dan kurang bervariasi, cara ini membuat siswa kurang aktif dalam pembelajaran dan hasil ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN BELAJAR IPA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER DISERTAI PRESENTASI TUGAS PADA SISWA KELAS IV SDN TANAH WULAN 01 MAESAN
(2013-12-12)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi IPA. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DISERTAI DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS VII-D SMP NEGERI 2 WULUHAN
(2013-08-23)Dari data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2011 di Kelas VII D SMP Negeri 2 Wuluhan, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII D ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL INSTRUKSIONAL DDFK (DEFINISI, DESAIN, FORMULASI, DAN KOMUNIKASI) – PROBLEM SOLVING PADA SISWA KELAS VII-A SMP NEGERI 1 AMBULU JEMBER 2010 - 2011
(2013-12-18)Fisika merupakan bidang ilmu yang banyak membahas tentang alam dan gejalanya, dari yang bersifat riil (terlihat secara nyata) hingga yang bersifat abstrak. Pada tingkat SMP, fisika merupakan ...