Browsing by Title
Now showing items 55839-55858 of 87876
-
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Berbantuan Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Cita-citaku Subtema Hebatnya Cita-citaku di SDN Balunglor 03 Jember
(PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Kemampuan siswa berbeda-beda dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru, menyebabkan guru harus lebih kreatif dan inovatif dalam memilih metode yang sesuai dengan tema maupun model pembelajaran yang menarik agar ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Energi dan Perubahannya Di SDN Ajung 03 Jember
(2017-10-24)Hasil wawancara dan observasi terhadap guru kelas III dan siswa kelas III menunjukkan bahwa guru masih kesulitan dalam memilih model pembelajaran yang tepat untuk memperbaiki hasil belajar siswa. Model pembelajaran ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw
(UNEJ, 2014)Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental yang bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw pada kelas ekperimen dan tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman DI Negeriku Pada Siswa Kelas IV DI MI Unggulan Nuris Jember
(Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember, 2020-07-03)Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ini ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Berbantuan Media Wayang Terhadap Hasil Belajar Tema Indahnya Keragaman Di Negeriku Pada Siswa Kelas IV Di MI Unggulan Nuris Jember
(PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2020)Pembelajaran tematik terpadu merupakan proses pembelajaran yang menggabungkan mata pelajaran yang saling berkaitan sehingga peserta didik menjadi bermakna dalam pembelajarannya. Proses pembelajaran yang digunakan saat ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TEMA CITA-CITAKU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN PATRANG 01 JEMBER
(2018-06-29)Sebelum diadakan penelitian, terlebih dahulu dilakukan uji homogenitas dengan menggunakan data pre-test. Uji homogenitas dilakukan dengan menggunakan program statistik SPSS versi 22. Data hasil penghitungan dengan SPSS ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema Cita-Citaku Di Sdn Karangrejo 02 Jember.
(2018-07-12)Usia sekolah dasar merupakan masa pendidikan yang sangat berharga. Berdasarkan teori perkembangan kognitif menurut Jean Piaget, perkembangan kognitif pada anak berlangsung teratur dan berurutan sesuai dengan tahap perkembangan ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V di SDN Wonosari 01 Kabupaten Bondowoso Tema 1 Organ Gerak Hewan dan Manusia
(Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 2023-01-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa kelas V di SDN Wonosari 01 Kabupaten Bondowoso tema 1 organ gerak hewan dan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DISERTAI VIRTUAL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN VIRTUAL-LAB PADA PEMBELAJARAN MOMENTUM LINIER KELAS X DI SMA JEMBER
(2018-03-31)Berdasarkan hasil wawancara terbatas dengan beberapa guru mata pelajaran fisika di beberapa SMA kabupaten Jember, diperoleh informasi bahwa guru biasanya hanya menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Video terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema 6 Subtema 1 Suhu dan Kalor Di SDN Kepatihan 03 Jember
(Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2020-02-17) -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MATA PELAJARAN IPS DI SDN DABASAH 05 BONDOWOSO
(2018-07-25)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa kelas V mata pelajaran IPS pokok bahasan menghargai ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Berbantuan Permainan Scramble Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-02)Model pembelajaran kooperatif pada dasarnya merupakan pembelajaran yang dilakukan secara berkelompok. Model pembelajaran ini dikembangkan menjadi beragam salah satunya adalah model pembelajaran kooperatif tipe numbered ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRIPT DENGAN METODE PRAKTIKUM TERHADAP KEMAMPUAN MULTIREPRESENTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER
(2015-12-11)merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dapat mengembangkan kemampuan berfikir analisis dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peristiwa alam sekitar. Dalam menciptakan suatu pengajaran yang efektif ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script Dengan Metode Praktikum Terhadap Kemampuan Multirepresentasi Siswa Dalam Pembelajaran Fisika Kelas X di SMA Muhammadiyah 3 Jember;
(2015-12-04)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang dapat mengembangkan kemampuan berfikir analisis dalam menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan peristiwa alam sekitar. Dalam menciptakan suatu pengajaran ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SFAE (STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING) DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VII SMPN 12 JEMBER
(UNEJ, 2013)The purpose of the study were: (1) describe the influence of learning models And Explaining Student Facilitator (SFAE) with the experimental method to the results of class VII student of SMP Negeri 12 Jember ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Berbantuan Media Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 4 Subtema 1 Kelas v Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-12)Penelitian ini dilatarbelakangi dari pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas VA dan VC SDN Kebonsari 04 Jember. Nilai rata-rata UH tema 1 siswa kelas VA dan VC Kebonsari 04 Jember, masing-masing sebesar 75,89 dan 74,64. ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbicara pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Sumbersari 01 Jember
(UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan model Snowball Throwing terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V SDN Sumbersari 01 Jember. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain only ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN SUMBERSARI 01 JEMBER
(2015-11-30)Kemampuan berbicara merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang harus diajarkan dan dikuasi oleh siswa karena melalui berbicara dapat memberikan informasi kepada pendengar. Berdasarkan hasil observasi yang dilaksanakan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) BERBASIS MIND MAPPING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII DI SMP
(2018-03-16)Pendidikan adalah salah satu elemen penting dalam memajukan bangsa dan negara. Perkembangan dan kemajuan segala bidang ditentukan oleh keberhasilan pendidikan sehingga mutu pendidikan saat ini harus ditingkatkan. Pendidikan ... -
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (Student Teams Achievement Division)DISERTAI MEDIA LKS BERBASIS MULTIREPRESENTASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMA
(2017-01-18)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan metode purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 4 Jember. Sampel penelitian ditentukan setelah dilakukan ...