Browsing by Title
Now showing items 55667-55686 of 87921
-
PENGARUH MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP
(2021-12-02)Pengaruh Model Gi-Gi (Group Investigation-Guided Inquiry) pada Materi Pencemaran Lingkungan terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP; Dety Dwi Pratiwi, 170210104084; 2021; 51 halaman; Jurusan MIPA ... -
Pengaruh Model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) pada Materi Pencemaran Lingkungan terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2021-09-07)Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang fenomena-fenomena alam, serta peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalamnya melalui proses pengamatan. Permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran ... -
Pengaruh Model GI-GI (Group Investigation-Guided Inquiry) terhadap Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran IPA di SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-04)Pembelajaran IPA tidak sekedar menghafalkan, pemahaman suatu konsep, ataupun fenomena yang terjadi di alam, tetapi juga proses menemukan. Namun pada umumnya pembelajaran IPA berlangsung dengan sangat menekankan pada aspek ... -
PENGARUH MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DAN SIKAP ILMIAH SISWA DALAM PEMBELAJARAN HUKUM NEWTON DI SMA
(2017-08-24)Fisika merupakan ilmu yang mempelajari tentang gejala alam lewat penemuan teori dan konsep sesuai dengan prosedur atau metode ilmiah. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru fisika di SMA Negeri Candipuro dikatakan bahwa ... -
PENGARUH MODEL GI-GI (GROUP INVESTIGATION-GUIDED INQUIRY) TERHADAP KEMAMPUAN MULTI-REPRESENTASI DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA (Pada Materi Suhu dan Kalor) DI SMA JEMBER
(2016-08-05)Fisika merupakan penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa fakta, konsep, prinsip dan suatu proses penemuan yang dapat dilihat dan dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari. Dari hasil wawancara beberapa guru fisika SMA di ... -
Pengaruh Model Guided Discovery Learning disertai Multimedia Pembelajaran Interaktif terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Minat Belajar Fisika Siswa pada Materi Pemanasan Global
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-22)Pendidikan di Indonesia telah menerapkan kurikulum 2013 dalam proses pembelajaran, termasuk pada pembelajaran fisika dengan memuat beberapa kemampuan yang perlu dikembangkan, salah satunya kemampuan berpikir kreatif. ... -
Pengaruh Model Guided Discovery Learning terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-21)Kemampuan proses yang masuk dalam kategori keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah kemampuan proses menganalisis (analyzing), mengevaluasi (evaluating) dan mencipta (creating) (Bestary Reisky, 2019). Maka dari itu ... -
PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK
(2014-06-25)This research focuses on implementation guided discovery model. The purpose of this research are:(1) to study the influence of guided discovery model to the student’s science process skills class VII SMP Negeri 1 Jelbuk, ... -
PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK
(2014-03-27)Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 diperoleh nilai t pada equal variance assumed (thitung) adalah 3,029. Nilai signifikansi (2-tailed) adalah 0,004 dengan signifikansi (1-tailed) ... -
PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERYTERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR IPA-FISIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JELBUK
(UNEJ, 2014)Penelitian ini berfokus pada implementasi model guided discovery. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengkaji pengaruh model guided discovery terhadap keterampilan proses sains siswa kelas VII di ... -
Pengaruh Model Guided Inquiry Learning Pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa di SMP
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-11-29)Tantangan dalam mempersiapkan generasi yang dapat bersaing di abad ke21 terutama bagi para pendidik dalam mempersiapkan siswa menghadapi ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang pesat sangatlah tidak mudah. Salah satu ... -
Pengaruh Model Inkuiri Berbantuan Media Wayang Kartun Terhadap Hasil Belajar Tema Kewajiban dan Hakku Pada Siswa Kelas III SDN Patrang 01 Jember
(2019-05-14)Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab 4, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari model inkuiri berbantuan media wayang kartun terhadap hasil belajar tema Kewajiban dan ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS-FISIKA SISWA SMP (Pokok Bahasan Massa Jenis Zat)
(2014-06-25)This study aims to determine the effect of inquiry based observation of physic phenomena model on science generic skills and cognitive abilities of physic science of students junior high school. The population of this ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI BERBASIS OBSERVASI GEJALA FISIS TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SAINS FISIKA SISWA SMP (Pokok Bahasan Massa Jenis Zat)
(2014-04-23)Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) 0,000. Nilai signifikansi (2- tailed) sebesar 0,000 0,05, sehingga rata-rata keterampilan generik ... -
Pengaruh Model Inkuiri Disertai Metode Outbond Terhadap Hasil belajar Fisika Siswa Kelas X MA Al-Hidayah Jember
(UNEJ, 2015)Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Model Inkuiri disertai metode Outbond terhadap hasil belajar fisika siswa di MA. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, penentuan populasi menggunakan ... -
Pengaruh Model Inkuiri disertai Metode Outbond Terhadap hasil Belajar Siswa MA Al-Hidayah Jember;
(2015-12-04)Fisika adalah bidang studi yang istimewa karena fisika menawarkan penjelasan mengapa dan bagaimana fenomena alam terjadi. Namun keistimewaan fisika sering tidak terlihat karena pembelajarannya yang bersifat monoton ... -
Pengaruh Model Inkuiri disertai Teknik Peta Konsep dalam Pembelajaran Fisika di SMA Negeri Arjasa
(2013-12-24)Fisika merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam (IPA) yang menerapkan fenomena-fenomena dan kejadian-kejadian alam, serta berusaha memecahkan persoalan melalui pengalaman dan gambaran pikiran. Salah satu permasalahan ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI ARJASA
(2014-01-22)Fisika merupakan bagian dari ilmu pengetahuan alam (IPA) yang menerapkan fenomena-fenomena dan kejadian-kejadian alam, serta berusaha memecahkan persoalan melalui pengalaman dan gambaran pikiran. Salah satu permasalahan ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI ARJASA
(2014-02-13)The goals of this research were to analyzed the ability of cognitive product of students in the learning physics during Inquiry Model with concept mapping, to describe the increase of physics achievement using Inquiry Model ... -
PENGARUH MODEL INKUIRI DISERTAI TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR DAN RETENSI HASIL BELAJAR FISIKA KELAS XI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI ARJASA
(2013-12-30)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tempat penelitian dilaksanakan di SMA Negeri Arjasa. Penentuan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling. Rancangan penelitian menggunakan randomized ...