Browsing by Title
Now showing items 37999-38018 of 87921
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2013-08-22)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2014-01-20)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam melaksanakan tugas membantu ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN STRATEGI THE POWER OF TWO DISERTAI AUTHENTIC ASSESMENT PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-23)Dari data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2011 di Kelas VII B SMP Negeri 1 Jenggawah, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII B dari 38 siswa ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PENGEMBANGAN ADVANCE ORGANIZER PADA SISWA KELAS VII A SMP NEGERI 1 BANYUGLUGUR TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-19)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya di bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi dari hasil pembelajaran fisika pada prasiklus ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014
(2014-01-26)Hasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Problem-Based Instruction Dilengkapi Performance Assessment pada Siswa Kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore Tahun Ajaran 2011-2012; Titus Windhiyanti, 070210102014
(2014-01-27)Hasil analisis skor post test kelas VII-G SMP Negeri 1 Glenmore menunjukkan ketuntasan hasil belajar masih rendah yaitu hanya 10% dari total 31 siswa yang memiliki skor diatas 75 KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2014-01-21)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam melaksanakan tugas membantu ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2013-12-20)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam melaksanakan tugas membantu ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PROBLEM-BASED INSTRUCTION DILENGKAPI PERFORMANCE ASSESSMENT PADA SISWA KELAS VII-G SMP NEGERI 1 GLENMORE TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-12-24)Hasil analisis data memperlihatkan bahwa presentase aktivitas belajar siswa secara klasikal sebelum dilaksanakan tindakan (observasi awal) adalah 34,67%, pada siklus 1 sebesar 73,80% dengan kategori aktif dan pada siklus ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PROBLEM-BASED INSTRUCTION DILENGKAPI PERFORMANCE ASSESSMENT PADA SISWA KELAS VII-G SMP NEGERI 1 GLENMORE TAHUN AJARAN 2011-2012
(2013-10-31)Rumusan masalah pada penelitian ini adalah; (1) Bagaimana model Problem-Based Instruction dilengkapi performance assessment dapat meningkatkan aktivitas dan ketuntasan hasil belajar? (2) Bagaimana peningkatan aktivitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER DISERTAI WACANA PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 9 JEMBER
(2013-12-18)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya pada bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi awal di kelas VII B SMP Negeri 9 Jember Tahun Ajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2013-12-18)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KREATIF DAN PRODUKTIF DISERTAI PRESENTASI TUGAS PADA SISWA KELAS VII C SMP NEGERI 12 JEMBER
(2013-12-19)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan konsep, atau prinsip-prinsip ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE LEARNING TOGETHER DISERTAI WACANA PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 9 JEMBER
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya pada bidang studi fisika. Berdasarkan data observasi awal di kelas VII B SMP Negeri 9 Jember Tahun Ajaran 2010/2011 ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-23)Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Dengan Model PBL (Problem Based Learning ) Disertai Media Kartu Masalah Pada Siswa Kelas VII-E SMP Negeri 1 Jenggawah; Elly Larasati, 050210192166; 2011: ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PBL (PROBLEM BASED LEARNING) DISERTAI MEDIA KARTU MASALAH PADA SISWA KELAS VII E SMP NEGERI 1 JENGGAWAH
(2014-01-27)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika. Aktivitas belajar siswa memegang peranan penting dalam pencapaian hasil belajar yang optimal. Berdasarkan ... -
Meningkatkan Aktivitas dan Ketuntasan Hasil Belajar Fisika Dengan Model Pembelajaran Kreatif dan Produktif Disertai Presentasi Tugas Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 12 Jember
(2014-01-17)Fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang berkaitan dengan cara mencari tahu tentang alam secara sistematis, berupa penemuan, penguasaan konsep, atau prinsip-prinsip serta prospek pengembangan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA SISWA KELAS VIII-E SMP NEGERI 1 PUJER TAHUN AJARAN 20102011
(2014-01-24)Berdasarkan data observasi awal yang dilaksanakan pada tanggal 14 0ktober 2010 di Kelas VIII-E SMP Negeri 1 Pujer, diketahui rendahnya ketuntasan hasil belajar fisika siswa. Berdasarkan data ulangan harian kelas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION) PADA SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI 5 TANGGUL TAHUN AJARAN 2009/2010
(2014-01-23)Fisika merupakan cabang dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atau sains yang menguraikan dan menjelaskan tentang unsur-unsur dalam bumi serta fenomenanya dan merupakan salah satu pelajaran di SMP. Pembelajaran fisika bertujuan ...