Browsing by Title
Now showing items 37959-37978 of 87876
-
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) POKOK BAHASAN UANG MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TEMPEL PADA SEMESTER GENAP DI SDN MANGLI 01 JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS pokok bahasan Perkembangan Teknologi Transportasi dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Elirman; NIM 070210204048; 2011; 52 Halaman; Jurusan Ilmu Pendidikan Program Studi S1 Pendidikan Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Univeritas Jember. Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar IPS ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-27)Menurunnya aktivitas dan nilai hasil belajar IPS di sekolah disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran dan Media pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional. Sehingga pemahaman ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN GEBANG 03 DALAM MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN HAK DAN KEWAJIBAN WARGA NEGARA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-05)Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gebang 03 dalam mata pelajaran IPS pokok bahasan hak dan kewajiban warga Negara dengan menggunakan metode bermain peran Tahun Pelajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2014-01-28)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Subjek pada penelitian ini adalah seluruh ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-12-08)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah penerapan Pembelajaran ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-10-25)Hasil observasi awal menunjukkan bahwa siswa kurang memiliki aktivitas dalam pembelajaran pada saat proses pembelajaran berlangsung. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah penerapan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBASIS TEORI BELAJAR BRUNER PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA KELAS I SDN TEGALREJO 01 JEMBER
(2013-12-17)Penelitian ini dilakukan tanggal 1-4 Juni 2011 untuk melakukan siklus I dan tanggal 7-9 Juni 2011 untuk melaksanakan siklus II. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini berupa aktivitas siswa, aktivitas guru, dan tes ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER
(2014-01-28)Penggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Kepatihan 05 Jember. Penentuan subjek penelitian menggunakan populasi, yaitu di kelas II dengan jumlah siswa sebanyak 35 siswa.sumber data primer diperoleh dari siswa kelas II dan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011.
(2014-01-27)Penggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI SEGITIGA SISWA KELAS V SDN LENGKONG 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Lengkong 01 kelas V Semester II Tahun Pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 39 siswa, 17 orang perempuan, 22 orang lakilaki. Siswa dibagi menjadi 8 kelompok yang heterogen. Metode ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA MATERI SEGITIGA SISWA KELAS V SDN LENGKONG 01 TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-29)Fakta yang terjadi di lapangan, mayoritas siswa Sekolah Dasar tidak menyukai pelajaran Matematika. Hal ini selain dikarenakan Matematika dianggap sebagai pelajaran yang sulit dipahami juga karena pembelajaran Matematika ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN KEJADIAN SEHARIHARI MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI KELAS III SDN KEBONSARI 04 JEMBER SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-10)Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn pokok bahasan kejadian sehari-hari melalui metode bermain peran di kelas III SDN Kebonsari 04 Jember ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-10-29)Menulis adalah suatu kegiatan penyampaian pesan kepada orang lain dengan menggunakan simbol-simbol bahasa secara tertulis sehingga pesan yang disampaikan oleh penulis dapat dipahami oleh pembaca. ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2014-01-15)RINGKASAN Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi dengan Menggunakan Sumber Belajar Lingkungan pada Siswa Kelas V SDN Sumberpakem 2 Bondowoso; Mulya Faidatul Hasanah, 080210204282; 2011: ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-12-08)Menulis adalah suatu kegiatan penyampaian pesan kepada orang lain dengan menggunakan simbol-simbol bahasa secara tertulis sehingga pesan yang disampaikan oleh penulis dapat dipahami oleh pembaca. Manfaat yang dapat dipetik ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DENGAN MENGGUNAKAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS V SDN SUMBERPAKEM 2 BONDOWOSO
(2013-12-17)Tujuan penelitian ini yaitu: 1) mendeskripsikan proses peningkatan kemampuan menulis karangan deskripsi dengan menggunakan sumber belajar lingkungan pada siswa kelas V SDN Sumberpakem 2 Bondowoso, 2) meningkatkan aktivitas ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI 2 BALUNG TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-08-21)Dari data hasil observasi awal kelas VII B SMP Negeri 2 Balung, ditemukan ketuntasan hasil belajar fisika siswa rendah. Berdasarkan data ulangan harian kelas VII B dari 36 siswa hanya 25% yang mendapatkan ... -
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MENGGUNAKAN METODE LEARNING START WITH A QUESTION DI KELAS IX A MTS SATU ATAP BALUNG
(2013-08-22)Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas dan ketuntasan hasil belajar siswa khususnya dibidang studi fisika dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan keahliannya dalam ...