• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Conference Proceeding
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Membangun Personal Branding Pustakawan Universitas Jember di Era Revolusi Industri 4.0

    Thumbnail
    View/Open
    Perpus_Prosiding_Khusnun Nadhifah_MEMBANGUN PERSONAL BRANDING.pdf (1.981Mb)
    Date
    2019-07-23
    Author
    NADHIFAH, Khusnun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Revolusi industri 4.0 merubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, gaya hidup manusia dan dunia perpustakaan. Keberadaan tenaga manusia di perpustakaan banyak tergantikan oleh teknologi sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Fenomena tersebut, memberikan dampak bahwa pustakawan harus melakukan perubahan dan menyesuaiakan diri agar profesinya tidak tertindas dengan teknologi. Menjadi keharusan pustakawan untuk menyelaraskan dengan kebutuhan yang diharapkan usernya. Kondisi lapangan menunjukkan pustakawan belum banyak melakukan transformasi dan defensif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya Perpustakaan Universitas Jember (UNEJ) mengembangkan personal branding pustakawan di era revolusi industri 4.0.? Tujuan penelitian untuk menganalisis upaya Perpustakaan UNEJ dalam membangun personal branding pustakawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang upaya Perpustakaan UNEJ dalam membangun personal branding pustakawan mulai Desember 2017–Mei 2019. Subyek penelitian berjumlah 15 pustakawan. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan obersvasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan untuk membangun personal branding pustakawan dilakukan dengan membangun persepsi kualitas kelembagaan, membangun kesadaran kualitas layanan, membangun kesadaran merek/brand pustakawan yang terdiri dari tahapan Unaware of Brand (tidak meyakini Pustakawan), Brand Recognition (Pengenalan Pustakawan), Brand Recall (Pengingatan kembali tentang pustakawan), Top of Mind (pustakawan menjadi pihan utama).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100330
    Collections
    • LSP-Conference Proceeding [1877]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository