Show simple item record

dc.contributor.authorReni Yuli Wartin
dc.date.accessioned2013-12-18T04:26:09Z
dc.date.available2013-12-18T04:26:09Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM090910202049
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9914
dc.description.abstractProduk air minum Hazora yang diproduksi oleh Unit Usaha Hazora ini merupakan produk baru dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh PDAM, Tetapi mereka harus bisa bersaing dengan perusahaan sejenis yang sudah lama berdiri. Produk ini harus mampu menarik serta mempertahankan konsumen yang banyak guna meningkatkan profitabilitas perusahaan Produk ini dapat dikatakan masih relatif baru sehingga memerlukan strategi bauran pemasaran yang baik. Dalam melaksanakan strategi bauran pemasaran suatu perusahaan tidak akan pernah lepas dari suatu masalah terutama dalam hal persaingan. Maka, dalam hal ini strategi bauran pemasaran menjadi faktor utama dari segala aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Hazora pada Unit Usaha Hazora Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kualitatif, yaitu menggambarkan dan menganalisis Strategi Pemasaran Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Hazora. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian ini fokus pada strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh Hazora yang terdiri dari strategi pemasaran produk, harga, promosi dan distribusi. Strategi produk yang digunakan Hazora dalam menentukan ragam produk adalah dengan variasi kemasan, kualitas, desain, ciri dan merek. Strategi harga Hazora menetapkan berdasarkan biaya produksi dan bahan baku untuk kemasan. Strategi distribusi Hazora yaitu menjual melalui toko-toko tertentu,outlet yang ada di viii  Hazora dan selebihnya adalah konsumen yang secara tidak langsung menjadi reseler karena membeli dalam jumlah besar dan menjual kembali kepada konsumen. Hazora pada dasarnya telah mengalokasikan anggaran promosi yaitu periklanan, hubungan masyarakat, tenaga penjualan, dan pemasaran langsung serta memberikan sponsor di beberapa acara seperti paduan suara UNEJ, karate, sepak bola dan lain-lain. Hazora terkendala biaya sehingga bauran pemasaran yang digunakan dalam strategi pemasaran AMDK Hazora tidak optimal. Hazora lebih memanfaatkan momen dan even untuk promosi dan mengandalkan pelanggan yang secara tidak langsung menjadi reseler.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202049;
dc.subjectstrategi bauran, pemasaran produk, air minum kemasanen_US
dc.titleSTRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) HAZORA PADA UNIT USAHA HAZORA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record