Show simple item record

dc.contributor.advisorSularso, Raden Andi
dc.contributor.advisorSudaryanto
dc.contributor.authorDebbie, Larasati
dc.date.accessioned2020-05-03T04:34:25Z
dc.date.available2020-05-03T04:34:25Z
dc.date.issued2020-01-12
dc.identifier.nim150810201033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98687
dc.description.abstractBerkembangnya teknologi pada era globalisasi saat ini mendorong persaingan yang ketat pada dunia bisnis. Di era yang serba modern ini menuntut banyaknya perkembangan dari berbagai bidang Teknologi Informasi (TI). Tidak tertinggal pula pada sistem pembayaran atau transaksi, apabila dulu transaksi hanya bisa di lakukan secara tunai (cash based) namun pada era sekarang transaksi sudah dapat dilakukan secara nontunai (non cash). E-Money atau uang elektronik merupakan sejumlah nilai atau nominal uang yang di simpan secara virtual kedalam sebuah alat yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kepada pihak lain tanpa perlu adanya tatap muka dari kedua belah pihak. Go-jek sebagai ojek online mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang menilai bahwa ojek online lebih praktis dibanding dengan ojek konvesional. Tidak ingin berhenti hanya sebagai perusahaan transportasi yang berbasis daring, Go-Jek memutuskan untuk bertranformasi menjadi sebuah perusahaan financial technology (fintech) melalui Go-Pay. Go-Pay atau yang sebelumnya disebut Go-Wallet merupakan dompet virtual yang disediakan oleh aplikasi Go-Jek untuk menyimpan dana yang nantinya dapat digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Go-Jek. Objek pada penelitian ini adalah para konsumen pengguna Go-Pay di jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 112 orang penguna Go-Pay di Jember. Metode analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan variabel bebas yaitu Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan kepercayaandan Penggunaan Go- Pay sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan Go-Pay di Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherJurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.en_US
dc.subjectManfaaten_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectGo-Payen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan terhadap Penggunaan Go-Pay di Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record