Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPRANOTO
dc.contributor.authorMAHARTIKA, Albania
dc.date.accessioned2019-05-21T02:31:51Z
dc.date.available2019-05-21T02:31:51Z
dc.date.issued2019-05-21
dc.identifier.nimNIM150903102011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90929
dc.description.abstractPT. Auwliya Raya Lintas Persada atau biasa dikenal dan disingkat Auwliya Raya (A-Raya) Tour and Travel adalah sebuah perusahaan jasa yang bergerak dibidang pelayanan jasa perjalanan (Tours) yang selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Perusahaan ini memiliki program layanan diantaranya produk tour dan travel, penjualan tiket pesawat, pemesanan hotel, pengurusan dokumen perjalanan paspor dan visa umroh, menangani MICE, menangani inbound dan outbound serta perjalanan umroh dan haji. Tujuan pelaksanaan praktik kerja nyata di A-Raya Tour and Travel Surabaya yang dilaksanakan tanggal 8 Januari 2018 hingga 1 Juni 2018 adalah untuk mengetahui dan menjelaskan prosedur pelayanan sistem pemesanan tiket pesawat di A-Raya Tour and Travel Surabaya. Prosedur pelayanan sistem pemesanan tiket pesawat memiliki beberapa tahap, untuk pelayanan pemesanan tiket pesawat dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu melalui pemesanan tiket secara langsung ke kantor ARaya Tour and Travel atau pemesanan tiket secara tidak langsung bisa dilakukan dengan melalui telepon, sms, e-mail atau menggunakan aplikasi whatsapp untuk melakukan reservasi. Untuk prosedur pelayanan sistem pemesanan tiket pesawat memiliki tahap yaitu calon penumpang memberikan informasi mengenai tujuan dan waktu untuk melakukan penerbangan, melakukan pemesanan tiket, setelah reservasi selesai dibuat maka dilanjutkan pembayaran, kemudian issued ticket, pembuatan bukti transaksi berupa invoice atau OR (Official Receipt), cetak tiket, dan kemudian dilakukan pembukuan. Prosedur pembatalan sekaligus refund tahapnya calon penumpang memberi informasi mengenai alasan pembatalan, kemudian dilakukan pembatalan tiket, lalu proses pengembalian uang, cetak tiket, kemudian pembukuan sebagai data pesanan telah dibatalkan dan menerima pengembalian uang atas tiket yang dibatalkan. Sedangkan untuk prosedur reschedule tahapannya yaitu calon konsumen memberi informasi mengenai alasan reschedule penerbangan, lalu melakukan pengubahan pemesanan, konsumen melakukan pembayaran, setelah bukti transfer/ pembayaran diterima, staff ticketing melakukan issued ticket, setelah itu mengisi bukti transakti berupa OR (official receipt) atau invoice, cetak tiket dan kemudian mengisi di pembukuan. Cara PT. Auwliya Raya Lintas Persada (A-Raya Tour and Travel) Surabaya mengatasi masalah yang sering ditimbulkan ketika jam kerja adalah dengan mencari inti permasalahan dan mencari solusi yang tepat untuk penyelesaiannya. Prosedur pelayanan sistem pemesanan tiket pesawat di ARaya Tour and Travel secara online system digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani calon konsumen atau pelanggan yang akan berdampak pada kepuasan konsumen dan citra perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150903102011;
dc.subjectProsedur Pelayananen_US
dc.subjectSistem Pemesanan Tiket Pesawaten_US
dc.subjectTiket Pesawaten_US
dc.subjectPerusahaan jasaen_US
dc.subjectProduk tour dan traveen_US
dc.titleProsedur Pelayanan Sistem Pemesanan Tiket Pesawat Di PT. Auwliya Raya Lintas Persada (A-Raya Tour and Travel) Cabang Surabayaen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [232]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record