Show simple item record

dc.contributor.advisorNUHARDJO, Budi
dc.contributor.authorAMRI, Wildan Syahfrizal
dc.date.accessioned2018-06-08T06:56:18Z
dc.date.available2018-06-08T06:56:18Z
dc.date.issued2018-06-08
dc.identifier.nimNIM140803101033
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85873
dc.description.abstractBerdasarkan hasil pengamatan mengenai strategi penanganan kredit bermasalah di PT. Bank Jatim Cabang Jember, ada beberapa faktor penyebab kredit bermasalah, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: 1. Pengusaha salah membidik target pasar yang dituju yang menjadikan kurangnya hasrat konsumen dalam membeli barang atau produk yang dipasarkan. Sehingga tidak memiliki nilai jual yang baik di mata konsumen yang mengakibatkan para pengusaha sulit mengembalikan dana pinjaman dari bank. 2. Kurang cermat dalam menilai character calon debitur. Langkah yang perlu di lakukan a) Lakukan community checking dengan baik yaitu pengumpulan data data calon debitur seperti dokumen permohonan kredit , laporan keuangan nasabah dan laporan kredit nasabah b) Lakukan credit checking dengan baik yaitu mengecek informasi kredit yang diperoleh debitur sebelumnya beserta pembayaran pokok, angsuran pokok dan bunga kredit oleh nasabah serta tingkat kemungkinan diterimanya kembali dana yang ditanamkan dalam surat surat berharga atau penanaman lainya. c) Lakukan trade checking dengan baik yaitu untuk mengetahui / menilai debitur dalam menjalankan kegiatan bisnis hubungan dagang yang telah dilakukan calon debitur bagaimana manajemen perusahaan nya dalam melakukan kegiatan bisnisnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140803101033;
dc.subjectKREDIT MACETen_US
dc.titlePENANGANAN KREDIT MACET DI PT. BANK JATIM CABANG JEMBERen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record