Show simple item record

dc.contributor.advisorsutarto
dc.contributor.advisoralexharijanto
dc.contributor.authorChintya Maratus Sholikhah
dc.contributor.authorsutarto
dc.contributor.authoralexharijanto
dc.date.accessioned2016-10-27T03:34:12Z
dc.date.available2016-10-27T03:34:12Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77252
dc.description.abstractMPIDE mencakup kegiatan ilmiah dan penggunaan PhET dapat merepresentasi kegiatan membentuk konsep sebagai media praktikum. Tujuan penelitian ini adalah bagaimanakah PhET dalam MPIDE yang efektif pada pembelajaran fisika di SMA. Bagaimanakah PhET dalam MPIDE yang efektif untuk hasil belajar pada pembelajaran fisika di SMA. Serta bagaimanakah PhET dalam MPIDE yang efektif untuk Keterampilan proses sains pada pembelajaran fisika di SMA. Penelitian ini diterapkan di kelas X.MIPA.4 SMA Negeri 2 Jember. Desain penelitian menggunakan action research model siklus hopkins. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dokumentasi, wawancara, dan angket. Teknik analisis data hasil belajar menggunakan N-gain dan keterampilan proses sains menggunakan Ps. Hasil analisis data menunjukkan prosentase N-gain hasil belajar siswa kriteria tinggi siklus 1 sebesar 30,30%, siklus 2 sebesar 63,63%, dan siklus 3 sebesar 78,79%. Sedangkan prosesntase (Ps) KPS siswa kriteria minimal baik diperoleh pada siklus 1 sebesar 87,88%, siklus 2 sebesar 93,94%, dan siklus 3 sebesar 93,94%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectMPIDE, PhET,  pembelajaran yang efektifen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN INSTRUCTION, DOING, DAN EVALUATING (MPIDE) DENGAN PHET PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record