Show simple item record

dc.contributor.advisorSyarifuddin
dc.contributor.advisorTitik Sugiarti
dc.contributor.authorCherlie Kartika Ningrum
dc.contributor.authorTitik Sugiarti
dc.contributor.authorSyarifuddin
dc.date.accessioned2016-10-18T02:00:03Z
dc.date.available2016-10-18T02:00:03Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77240
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SDN Puger Kulon 03 dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan metode penemuan terbimbing. Hal ini dikarenakan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran matematika masih rendah. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subyek penelitian terdiri atas 49 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus. Hasil belajar siswa pada siklus 1 mencapai 60,18 berada pada kriteria sedang/cukup, pada siklus 2 meningkat menjadi 76 berada pada kriteria baik. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode penemuan terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar pokok bahasan pecahan dan urutannya siswa kelas IV di SDN Puger Kulon 03.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.subjectpecahanen_US
dc.titlePenerapan Metode Penemuan Terbimbing Materi Konsep Pecahan dan Urutannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN Puger Kulon 03 Tahun Ajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record