Show simple item record

dc.contributor.advisorM. Syaharudin
dc.contributor.advisorAnwar
dc.contributor.authorSari, Maheni Ika
dc.date.accessioned2015-12-21T09:00:35Z
dc.date.available2015-12-21T09:00:35Z
dc.date.issued2015-12-21
dc.identifier.nimD1B195316
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/68230
dc.description.abstractLaba scbagai salah satu tujuan pcrusahaau mcrupakau selisih dari pendapatan dan pengorbanan yang dikeluarkan perusahaan, Deugau laba, perusahaan akan mcmiliki kemampuan untuk berkcuibang dau tetap mampu m.empertahankan eksistensinya sebagai suatu SistemIDdi masa yang akan dntang. Dalam mencapai laba, perusahaan mengeluarkan biaya yang dalam arti luas adalah pengorbanan sumber­ sumber ekonomi yang diukur dalam satuan uang, yang telah terjadi atau yang kemunglcinan akan terjadi untuk tujuan tertcntu. Laba dan biaya dalam hal ini dipougaruhi oleh besarnya volume kcgiatan. Ukurau dan volume kegiatan atau keluaran ini adalah jumlah unit yang diproduksi atau unit yang dijual. Kondisi ekonomi yang ruerupakan faktor uncontrollable bagi perusahaan bcrpcngaruh tcrhadap kegiatan perusahaan. Hal ini menyebabkan ketidakpastian terhadap Iaktor-faktor penentu laba yaitu bcsarnya besamya penghasilan dan pengeluaran, Perubahan tingkat penghasilan tergantuag dan harga dan volume pcnjualan yang mcnghadapi kemungkinan ketidakpastian .. Dan ketidakpastian volume penjuaJan ini berpengaruh pula tcrhadap besarnya biaya yang dikelua.rlcan., sehingga kctiga Iaktor tcrsebut harus dipcrhituugkan kcmungkinan ketidakpastiannya dalam menyusun perencanaan laba. Perencanaan laba untuk periode akuntansi tertenlu akan berhubungan deugan percncauaan alas penjualan dan biaya pada periode yang bersangkutan, Berhubuugan dengan hal tcrsebut maka pihak manajcmcn pcrlu mengctahui sebcrapa besar laba yang akan dipcroleh dengan volume penjualan minimum barns dicapai supaya perusahaan tidak mcnderita kerugian. Secara umum laba mcrupakan ukuran sukscs tidaknya pelaksanaan tugas-tugas yang dilakukan oleh manajemen, sehingga agar perusahaau dapat mencapai laba yang diinginkan maka pcrusahaan pcrlu menyusun perencanaan laba dengan memperhatikan perencanaan volume penjualan dan biaya yang cfisien, Uniuk mcuyusun perencanaan laba perusahaan perlu mcngevaluasi hubungan-hubungan anlara volume penjualan dan biaya serta pengaruh perubahnn kedua variabel tersebut tcrhadap laba perusahaan, sehingga perusahaan perlu mcnggunakau cost volume profit analysis dengan peudekataa probabilistik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectcost volume profit analysisen_US
dc.subjectperencanaan labaen_US
dc.titleCost Volume Profit Analysis Sebagai Dasar Penyusunan Perencanaan Laba Dalam Kondisi Ketidakpastian Pada CV Riyadi Denpasaren_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record