Show simple item record

dc.contributor.authorNura Lindah Purwaningrum
dc.date.accessioned2013-12-09T03:37:44Z
dc.date.available2013-12-09T03:37:44Z
dc.date.issued2013-12-09
dc.identifier.nimNIM070210204169
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/6570
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di SDN 2 Kesambirampak Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, diikuti oleh semua siswa kelas IV SDN 2 Kesambirampak, yang terdiri dari 12 siswa. Rancangan dalam penelitian ini adalah rancangan penelitian tindakan kelas. Variable penelitian ini ada dua yaitu metode concept sentence berbantuan kartu bercerita dan keterampilan menulis karangan narasi siswa. Data didapat dari siswa dan guru kelas IV SDN 2 Kesambirampak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan wawancara. Instrumen penelitian berupa tes dan non tes. Tahap pelaksanaan dibagi menjadi 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II, dengan langkah perencanaan, observasi, wawancara dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian, analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa proses peningkatan keterampilan menulis karangan narasi pada siswa kelas IV SDN 2 Kesambirampak melalui metode concept sentence berbantuan kartu bercerita berjalan dengan baik. Ketuntasan hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Pada prasiklus siswa yang mencapai ketuntasan sebanyak 4 siswa (34%), di siklus I meningkat menjadi 7 siswa (59,3%), di siklus II mencapai 9 siswa (91,7%).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204169;
dc.subjectMenulis Karangan Narasi, Metode Concept Sentence, Kartu Berceritaen_US
dc.titlePENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS IV SDN 2 KESAMBIRAMPAK SITUBONDO MELALUI METODE CONCEPT SENTENCE BERBANTUAN KARTU BERCERITAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record