Show simple item record

dc.contributor.authorFIDDIYAH, Intan
dc.contributor.authorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.authorSYARIFFUDIN
dc.date.accessioned2015-09-07T03:09:08Z
dc.date.available2015-09-07T03:09:08Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63355
dc.description.abstractPendekatan matematika realistik merupakan pendekatan yang menempatkan realitas dan lingkungan siswa sebagai titik awal pembelajaran, siswa didorong atau ditantang untuk aktif bekerja bahkan diharapkan dapat mengkonstruksi atau membangun sendiri pengetahuan yang akan diperolehnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan penerapan pendekatan matematika realistik, meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, observasi, wawancara, dan tes. Analisis data hasil belajar siswa secara klasikal pada siklus 1 dan 2 yaitu 71,68% dan 83,68%. Pembelajaran tersebut berjalan dengan lancar dan dapat dikatakan hasil belajar siswa secara klasikal sudah tuntas dan penelitian dapat dihentikan. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan matematika realistik dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswaen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPendekatan Matematika Realistiken_US
dc.subjectVolume Kubus dan baloken_US
dc.subjectAktivitasen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Pendekatan Matematika Realistik pada Pokok Bahasanen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record