Show simple item record

dc.contributor.authorSofa Zulis Triana
dc.date.accessioned2015-02-05T01:34:17Z
dc.date.available2015-02-05T01:34:17Z
dc.date.issued2015-02-05
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/61267
dc.description.abstractPermasahan yang dikaji adalah: 1) apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode konvensional disertai metode simulasi dan yang diajarkan dengan menggunakan metode konvensional pada siswa kelas I Cawu Ill MAN 2 Ponorogo pokok bahasan getaran dan gelombang; 2) manakah yang lebih efektif antara pembelajaran fisika dengan metode konvensional disertai metode simulasi dan metode konvensional pada siswa kelas 1 Cawu Ill MAN 2 Ponorogo pokok bahasan getaran dan gelombang.Setelah penelitian ini terlaksana, diharapkan tujuan penelitian dapat terwujud yaitu: 1) ingin mengetahui perbedaan hasil bela jar fisika pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan metode konvensional disertai metode simulasi pada kelas eksperimen dan yang diajarkan dengan menggunakan metode konvensional pada kelas kontrol; 2) ingin mengetahui manakah yang lebih efektif antara pembelajaran fisika dengan metode konvensional disertai metode simulasi dan metode konvensional pada siswa kelas I Cawu Ill MAN 2 Ponorogo pokok bahasan getaran dan gelombang. Penentuan daerah penelitian ditetapkan di MAN 2 Ponorogo pada dua kelas yang diambil secara acak. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah metode observasi, dokumentasi, interviu, dan tes.Hasil analisis data penggunaan metode konvensional disertai metode simulasi diperoleh bahwa t test sebesar 6,77. Setelah dikonsultasikan dengan t tabel diperoleh harga sebesar 1,65 dengan db = 96 pada taraf signifrkansi 5%. Dengan hasil belajar fisika metode konvensional disertai metode simulasi dan hasil belajar fisika dengan metode konvensional saja. Prosentase efektifrtas dari metode pebelajaran ini sebesar 14,95%. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran frsika dengan metode konvensional desrtai metode simulasi lebih efektif dibandingkan dengan metode konvensional.en_US
dc.description.sponsorshipUniversitas Jemberen_US
dc.subjectMETODE KONVENSIONAL DISERTAI METODE SIMULASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SEBAGAI PEMBANDING HASIL BELAJAR SISVVA DENGAN METODE KONVENSIONALen_US
dc.titleMETODE KONVENSIONAL DISERTAI METODE SIMULASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SEBAGAI PEMBANDING HASIL BELAJAR SISVVA DENGAN METODE KONVENSIONAL (Studt Kom paratlf Pada Siswa Kelas I Cawu Ill Pokok Bahasan Getaran dan Gelombanc dl MAN 2 Ponorogo Tahun Ajaran 1999/2000 )en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record