Show simple item record

dc.contributor.authorYapati Puteri, Diantirta Bunga
dc.contributor.authorSupiastutik
dc.contributor.authorSetiarini, Riskia
dc.date.accessioned2014-12-16T03:46:00Z
dc.date.available2014-12-16T03:46:00Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60671
dc.description.abstractPenelitian ini berkaitan dengan analisis mitos dalam iklan-iklan perumahan di harian SURYA. Pesan akan ditanamkan ke dalam pikiran pembaca melalui mitos-mitos ini. Mitos secara tidak langsung dapat mempengaruhi pembaca dalam mengambil keputusan dan membuat pilihan. Dalam iklan-iklan perumahan tersebut, mitos ditanamkan dengan mencantumkan lokasi gambar, memilih warna, menambahkan ornamen (seperti gambar pohon dan mobil) dalam foto iklan, mencantumkan imej perusahaan, menentukan kalimat apa untuk ditampilkan dalam sebuah iklan, sehingga mitos secara tidak langsung mempengaruhi pembaca dalam membeli rumah. Penelitian ini menggunakan studi kepustakaan untuk mengetahui kondisi atau fenomena dalam membuat iklan perumahan. Data kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini untuk memperoleh gambaran mitos yang diciptakan beserta faktor-faktor yang mendukungnya. Sebuah analisis deskriptif diterapkan untuk menganalisis data yang dikumpulkan. Hasil penelitian membuktikan bahwa sebagian besar mitos yang dikembangkan dalam iklan adalah rumah-rumah bertipe modern yang ditampilkan dalam lingkungan yang mewah dan nyaman.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectsemiotikaen_US
dc.subjectmitosen_US
dc.subjectiklanen_US
dc.titleANALISA SEMIOTIK PADA IKLAN-IKLAN PERUMAHAN DI HARIAN SURYAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Humanities [343]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Humaniora / Sastra (F Sastra)

Show simple item record