Show simple item record

dc.contributor.authorSubekti, Fitriani
dc.contributor.authorWibisono, Bambang
dc.contributor.authorSofyan, Akhmad
dc.date.accessioned2014-12-16T03:07:04Z
dc.date.available2014-12-16T03:07:04Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/60662
dc.description.abstractIklan dapat dikaji dengan teori pragmatik karena iklan memiliki maksud implisit dan eksplisit. Hal tersebut yaitu tindak tutur. Penelitian ini, menganalisis tindak tutur dalam wacana iklan minuman di televisi secara deskriptif. Data penelitian adalah iklan minuman siap saji di televisi yang dipublikasikan pada tahun 2012, dan berjumlah 15 iklan minuman. Setelah dilakukan analisis, diketahui bahwa iklan minuman di televisi memiliki dua jenis tindak tutur, yaitu tindak lokusi dan tindak ilokusi. Tindak ilokusi meliputi asertif, direktif, komisif, ekspresif, dan deklaratif.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjecttindak tuturen_US
dc.subjectlokusiien_US
dc.subjectilokusien_US
dc.subjectperlokusen_US
dc.titleANALISIS TINDAK TUTUR DALAM WACANA IKLAN MINUMAN DI TELEVISIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Humanities [343]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Humaniora / Sastra (F Sastra)

Show simple item record