Search
Now showing items 1-9 of 9
Pengaruh Penerapan Pendekatan Scientific Terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Pada Siswa Kelas V di SDN Patrang 01 Jember Tahun Ajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDN Patrang 01 Jember menggunakan kurikulum KTSP dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan scientific terhadap hasil belajar siswa pokok bahasan proklamasi kemerdekaan ...
Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Peta KonsepTerhadap Hasil Belajar
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Mangli Jember menggunakan kurikulum KTSP dengan tujuan untuk
mengetahui pengaruh penggunaan strategi belajar peta konsep terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS ...
Pengaruh Penggunaan Metode Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa
(UNEJ, 2015)
Salah satu hal yang harus dimiliki oleh guru untuk mendukung keberhasilan implementasi kurikulum 2013 adalah
menggunakan metode yang bervariasi dalam mengajar dan mengembangkan kompetensi peserta didik. ...
Pengaruh Penggunaan Metode Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III Tema Keperluan Sehari-hari Subtema Jenis-jenis Pekerjaan di
(UNEJ, 2015)
Penggunaan metode yang tepat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar. Penggunaan metode pembelajaran yang monoton dapat membuat siswa merasa bosan mengikuti pembelajaran sehingga mengakibatkan siswa ...
PENGARUH PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN SISTEM PENCERNAAN DAN PERNAPASAN SISWA KELAS V SD
(UNEJ, 2015)
Salah satu faktor yang perlu diperhatikan dalam proses belajar mengajar adalah media pembelajaran. Macromedia flash merupakan media yang menyediakan fasilitas untuk menampung pokok-pokok pembicaraan yang akan disampaikan ...
Pengaruh Penerapan Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Cerita Anak Siswa Kelas IV SDN Brayublandong Mojokerto
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Brayublandong Mojokerto menggunakan kurikulum 2013 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) terhadap kemempuan membaca ...
Pengaruh Penerapan Pendekatan Saintifik Berbantu Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Tema Ekosistem
(UNEJ, 2015)
Abstrak
Guru sebaiknya memilih pendekatan pembelajaran yang dapat melibatkan siswa lebih berperan aktif membangun suatu konsep menganalisis data, menarik kesimpulan dan mengkomunikasikan konsep, prinsip yang ditemukan. ...
Pengaruh Penggunaan Teknik Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Bumi dan Langit Siswa Kelas IV SDN
(UNEJ, 2015)
Teknik mind mapping merupakan teknik untuk meringkas bahan yang sudah dipelajari dalam bentuk pemetaan pikiran yang melibatkan otak kiri dan kanan. Teknik mind mapping menggunakan teknik grafis yang berasal dari pemikiran ...
Pengaruh Penerapan Teori Belajar Van Hiele Terhadap Hasil Belajar Pokok Bahasan Luas Persegi dan Persegi Panjang Siswa Kelas III SDN Sumbersari 01 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Dilaksanakan di SDN Sumbersari 01 Jember. Responden pada penelitian ini berjumlah 77 siswa yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas IIIA berjumlah 39 siswa sebagai kelas ...