Search
Now showing items 1-10 of 17
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini berdasarkan observasi awal, wawancara dan dokumentasi, hasil motivasi belajar yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas III di SDN Yosowilangun ...
Penerapan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Jaring-jaring Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 09 Kembiritan Banyuwangi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran MATEMATIKA di SDN 9 Kembiritan Banyuwangi lebih sering menggunakan metode ceramah dan belum pernah menerapkan teori Bruner dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar ...
Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Sifat-sifat Persegi, Persegi Panjang
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III B SDN TLogosari 01 Bondowoso pada mata pelajaran matematika. Hal ini dikarenakan kurangnya pemanfaatan lingkungan nyata dan pengalaman ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples dengan Koneksi Matematis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Di Kelas VII-F SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok segitiga dan segiempat di kelas VII-F SMP Negeri 7 Jember. Penelitian ini menggunakan pembelajaran kooperatif tipe examples non examples ...
Pengaruh Model Discovery Learning disertai Media Audiovisual terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar IPA Siswa di SMPN 11 Jember
(UNEJ, 2015)
ujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh model Discovery Learning terhadap kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran IPA di SMP dan mengkaji pengaruh model Discovery Learning disertai media audiovisual terhadap ...
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Metode Eksperimen dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi
(UNEJ, 2015)
Inkuiri terbimbing adalah salah satu cara untuk belajar atau studi yang mencari solusi dari masalah dengan cara yang kritis, analitis, ilmiah dan menggunakan langkah-langkah tertentu menuju suatu kesimpulan yang meyakinkan ...
PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas yang cukup aktif dan hasil belajar siswa yang cukup/sedang pada kelas IV SDN Jatisari 01 Jember pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif dengan metode TAPPS, mengetahui aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII B SMPN ...
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Di SDN Karangrejo 02 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penerapan metode pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menyebabkan aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Metode pembelajaran yang berlangsung di SDN Karangrejo 02 Jember belum bervariasi, misalnya tidak ada ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Berbagai Pekerjaan di SDN Sidomukti 1 Probolinggo Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran tematik di SDN Sidomukti 1 Probolinggo lebih sering menggunakan metode ceramah, tanya jawab, penugasan, diskusi dan belum pernah menerapkan metode role playing dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah ...