Search
Now showing items 1-10 of 26
MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) DISERTAI METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA SMP
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan aktivitas belajar siswa dengan
model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Head Together) disertai
metode eksperimen dan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Role Playingdalam Pembelajaran PKN Tema K3 (Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) di Kelas III SDN 1 Setail Genteng Banyuwangi Tahun Pelajaran 2013-2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini menerapkan pembelajaran dengan menggunakan Metode Role Playing pada pembelajaran PKn tema K3
(Kebersihan, Kesehatan dan Keamanan) yang dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan ...
Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Pokok Bahasan Tumbuhan Hijau di SD Negeri Mumbulsari 1 Kabupaten Jember Tahun 2013-2014
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di SD Negeri Mumbulsari 1 Jember hanya menggunakan metode ceramah dan tidak pernah melakukan
eksperimen. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa, oleh sebab itu ...
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-A SDN PATRANG 01 JEMBER PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS)
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Patrang 01 Jember dengan tujuan untuk meningkatakan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV-A melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS). Hal ini dikarenakan ...
Penerapan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Sistem Pemerintahan Desa Siswa Kelas IV di SD Negeri Sumbersari 03 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SD Negeri Sumbersari 03 Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan metode bermain peran. Hal ini dikarenakan ...
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN WHOLE BRAIN TEACHING (WBT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
(UNEJ, 2014)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menerapan pembelajaran Numbered Head Together dengan Whole Brain Teaching. Jenis dari penelitian ini adalah ...
Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle (4E) dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pada Pembelajaran IPA Biologi (Siswa Kelas VIIE SMP Negeri 9 Jember Tahun Pelajaran 2013/2014)
(UNEJ, 2014)
Salah satu model pembelajaran yang dapat melibatkan siswa aktif dalam proses pembelajaran adalah model pembelajaran Learning Cycle (4E). Hasil yang didapatkan dari pembelajaran dengan menerapkan model Learning Cycle (4E) ...
Penerapan Strategi Think-Talk-Writedengan Media Audio Visual Untuk
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran PKn di kelas VB SDN Mangli 01 Jember masih belum memiliki inovasi pembelajaran dan kurangnya
penggunaan media pembelajaran yang bervariatif. Hal ini menyebabkan aktivitas siswa yang masih kurang maksimal ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Snowball Throwing untuk
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Mejoyolosari Jombang dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar
siswa kelas V melalui penerapan strategi Snowball Throwing. Penelitian ini dilaksanakan karena terdapat ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Kubus Dan Balok Siswa Kelas V c SDN Ajung 03
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran dikatakan baik jika kondisi pembelajaran aktif dan hasil belajar yang diperoleh sesuai dengan yang diharapkan. Terdapat suatu hubungan atau keterkaitan antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa ...