Search
Now showing items 1-7 of 7
PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah
satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang ...
PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SEJARAH
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang menjadi ...
PENERAPAN DEEP DIALOGUE/ CRITICAL THINKING (DD/CT) DENGAN
(UNEJ, 2014)
Latar belakang permasalahan dalam penelitian ini adalah pendidik masih menggunakan ceramah sebagai satu-satunya metode yang mendominasi dalam pembelajaran sejarah. Peserta didik dalam pembelajaran sejarah hanya pasif ...
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MURDER KELAS X SOS SMA NEGERI 1 MARON PROBOLINGGO TAHUN AJARAN 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Paradigma pembelajaran saat ini mengalami perubahan yang semula berpusat pada pendidik menjadi berpusat pada peserta didik. Pendidik diharapkan dapat menggunakan model pembelajaran yang menuntut peserta didik aktif dalam ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE)(ENGAGEMENT, EXPLORATION, EXPLANATION, ELABORATION, EVALUATION) 5E UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR KELAS X5 SMA N 1 PAKUSARI TAHUN AJARAN 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar sejarah kelas X5 di SMA N 1 Pakusari tahun ajaran 2013/2014 melalui "Penerapan model pembelajaran siklus belajar (Learning Cycle) 5E". Pelaksanaan ...
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
(UNEJ, 2015)
Paradigma baru dalam pembelajaran dan penilaian kurikulum 2013 sejalan dengan tujuan pembelajaran sejarah. Tujuan pembelajaran sejarah mengharapkan peserta didik mampu mengembangkan kreativitasnya. Penilaian hasil belajar ...
PENERAPAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN METODE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL
(UNEJ, 2015)
Tujuan pembelajaran sejarah yaitu peserta didik dapat berpikir sistematis dan runtut atas peristiwa masa lampau. Faktanya peserta didik cenderung pasif, kemampuan berpikir kritis kurang sehingga hasil belajar rendah. ...