Search
Now showing items 1-10 of 38
Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran IPS Pokok Bahasan Peninggalan Sejarah Masa Islam di Indonesia melalui Model Kooperatif Teknik Make A Match (mencari pasangan) di SDN Sukorambi 04 Jember Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sukorambi 04 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar
siswa kelas V pada semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 melalui model kooperatif teknik Make A Match ...
PENERAPAN STRATEGI PETA KONSEP BERBANTU MEDIA
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pelajaran IPS.
Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar ...
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN MANGLIWETAN 1 BONDOWOSO
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini dilakukan di SDN Mangliwetan 1 Bondowoso. Subyek penelitiannya adalah siswa kelas IV yang
terdiri dari 26 siswa, 10 laki-laki dan 16 perempuan. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus. Metode
problem ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pembelajaran IPS Materi Pokok Masalah Sosial di SDN Pangkemiri II Sidoarjo Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini menerapkan pembelajaran dengan menggunakan Metode Role Playing pada pembelajaran IPS materi pokok
bahasan masalah sosial yang dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini berdasarkan observasi awal, wawancara dan dokumentasi, hasil motivasi belajar yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas III di SDN Yosowilangun ...
Penerapan Metode Course Review Horay dengan Menggunakan
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 Kebaman Banyuwangi dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan Metode
Course Review Horay dengan menggunakan multimedia Adobe Flash untuk meningkatkan aktivitas dan hasil ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang
(UNEJ, 2013)
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V dalam Pembelajaran PKn
Pokok Bahasan Bentuk-Bentuk Keputusan Bersama di SDN Tukum 01 Lumajang. Secara umum masalah yang ...
Penerapan Media Video untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar dengan Tema Permainan Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Sejarah Uang pada Siswa Kelas III SDN Jatisari 01 Tempeh Lumajang
(UNEJ, 2014)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar, khususnya pada mata pelajaran IPS kelas III. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas III SDN Jatisari ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review) Dalam Pembelajaran Pkn Pokok Bahasan Organisasi Kelas VA di SDN Jember Kidul 04
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jember Kidul 04 dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VA melalui penerapan strategi belajar PQ4R (preview, question, read, reflect, recite, review). Hal ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Make A Match Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas II Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Peran Anggota Keluarga di SDN Kencong 03 Jember
(UNEJ, 2016)
Penerapan model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match atau mencari pasangan dikembangkan oleh Lorna Curran pada tahun 1994. Model pembelajaran kooperatif teknik Make A Match dapat memupuk kerja sama siswa dalam ...