Search
Now showing items 1-7 of 7
Penerapan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Jaring-jaring Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 09 Kembiritan Banyuwangi
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran MATEMATIKA di SDN 9 Kembiritan Banyuwangi lebih sering menggunakan metode ceramah dan belum pernah menerapkan teori Bruner dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar ...
Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Sifat-sifat Persegi, Persegi Panjang
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III B SDN TLogosari 01 Bondowoso pada mata pelajaran matematika. Hal ini dikarenakan kurangnya pemanfaatan lingkungan nyata dan pengalaman ...
PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas yang cukup aktif dan hasil belajar siswa yang cukup/sedang pada kelas IV SDN Jatisari 01 Jember pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ...
Penerapan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IVA Pokok Bahasan Energi Panas dan Bunyi Di SDN Karangrejo 02 Jember Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Penerapan metode pembelajaran merupakan salah satu faktor yang menyebabkan aktivitas dan hasil belajar siswa rendah. Metode pembelajaran yang berlangsung di SDN Karangrejo 02 Jember belum bervariasi, misalnya tidak ada ...
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Berbagai Pekerjaan di SDN Sidomukti 1 Probolinggo Tahun Pelajaran 2014/2015
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran tematik di SDN Sidomukti 1 Probolinggo lebih sering menggunakan metode ceramah, tanya jawab, penugasan, diskusi dan belum pernah menerapkan metode role playing dalam pembelajaran. Dampak dari kondisi ini adalah ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pokok Bahasan Sifat-Sifat Cahaya Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Siswa Kelas VB SD Negeri Kunir Lor 01 Lumajang Tahun Ajaran 2014-2015
(UNEJ, 2015)
Hasil observasi pembelajaran IPA di kelas SD Negeri Kunir Lor 01 Lumajang masih berpusat pada guru (teacher centered). Dampak dari kondisi ini adalah rendahnya aktivitas dalam proses pembelajaran di kelas yang tentunya ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV B MATA PELAJARAN PKn POKOK BAHASAN GLOBALISASI DI MIMA HIDAYATUL MUBTADI’IN JEMBER
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas dan hasil belajar yang masih tergolong kurang pada kelas IV B di MIMA Hidayatul Mubtadi'in Jember pada pelajaran Pkn pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam ...