Search
Now showing items 1-10 of 12
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Model MEA
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran matematika pada
model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis scientific approach pokok bahasan peluang untuk siswa SMA kelas ...
Pengembangan Paket Tes Berpikir Kreatif Matematis Tipe Problem Posing
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan proses dan hasil pengembangan berupa kisi-kisi tes, paket tes, alternatif
jawaban, rubrik penskoran, dan angket berpikir kreatif. Paket tes yang dikembangkan terdiri atas 2 ...
Proses Berpikir Kreatif Siswa Berdasarkan Tingkat Berpikir Kreatif dalam Memecahkan Soal Cerita Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Segi Empat Berbasis Tahapan Wallas
(UNEJ, 2015)
Kemampuan berpikir siswa dalam memecahkan suatu masalah dapat digolongkan menjadi dua, yaitu kemampuan berpikir kritis dan kemampuan berpikir kreatif. Pemecahan masalah secara kreatif membutuhkan cara berpikir divergen, ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Saintifik pada Sub Pokok Bahasan Tabung Kelas IX SMP
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran dengan pendekatan saintifik pada sub pokok bahasan tabung kelas IX SMP. Model pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika pada Model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis Scientific Approach Pokok Bahasan Peluang untuk Siswa SMA Kelas X
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari pengembangan perangkat pembelajaran matematika pada model MEA (Means-Ends Analysis) berbasis scientific approach pokok bahasan peluang untuk siswa SMA kelas ...
Eksplorasi Etnomatematika Masyarakat
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan budaya suku Madura di Situbondo yang berkaitan dengan matematika serta mendeskripsikan hasil eksplorasi etnomatematika suku Madura di Situbondo pada aktivitas membilang. ...
Identifikasi Berpikir Kritis Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika pada Pokok Bahasan Segitiga Kelas VII-E
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi berpikir kritis siswa kelas VII-E SMP Negeri 1 Jember dengan kemampuan pemecahan masalah matematika sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan sangat rendah pada pokok ...
Pengembangan Tes Matematika Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
(UNEJ, 2015)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan memperoleh hasil pengembangan paket tes matematika kemampuan berpikir tingkat tinggi pada siswa SMP. Jenis penelitian ini merupakan penelitian ...
Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII-H SMP Negeri 7 Jember berdasarkan tingkatan pada taksonomi SOLO pada sub pokok bahasan balok. Penelitian ini merupakan ...
Analisis Keterampilan Metakognisi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Kelas X IPA 2 di SMA Negeri 3 Jember
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan keterampilan metakognisi yang dimiliki siswa kelas X IPA 2 di SMA Negeri 3 Jember dalam menyelesaikan soal cerita matematika pada pokok bahasan SPLDV. Penelitian ini ...