Search
Now showing items 1-7 of 7
Penerapan Metode Role Playing untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pembelajaran IPS Materi Pokok Masalah Sosial di SDN Pangkemiri II Sidoarjo Tahun Pelajaran 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Penelitian ini menerapkan pembelajaran dengan menggunakan Metode Role Playing pada pembelajaran IPS materi pokok
bahasan masalah sosial yang dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Secara umum masalah yang ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini berdasarkan observasi awal, wawancara dan dokumentasi, hasil motivasi belajar yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas III di SDN Yosowilangun ...
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Media Mading untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar
(UNEJ, 2014)
Motivasi belajar merupakan daya penggerak di dalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang ...
PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas yang cukup aktif dan hasil belajar siswa yang cukup/sedang pada kelas IV SDN Jatisari 01 Jember pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ...
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar siswa kelas IV di SDN Pangkemiri 1 Sidoarjo pada mata pelajaran IPS. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah peningkatan motivasi ...
PENERAPAN PENDEKATAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI SDN JEMBER KIDUL 04 JEMBER
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini adalah motivasi yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas IV A di SDN Jember Kidul 04 Jember pada pelajaran IPS pokok bahasan masalah sosial. ...
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 5 Dalam Pembelajaran Pkn Pokok bahasan Keputusan Bersama
(UNEJ, 2015)
Media pembelajaran adalah salah satu faktor untuk mempengaruhi hasil belajar peserta didik dan akan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Pembelajaran akan menjadi aktif dan menyenangkan, peserta didik akan lebih mudah ...