Search
Now showing items 1-9 of 9
PENERAPAN STRATEGI PETA KONSEP BERBANTU MEDIA
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pelajaran IPS.
Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar ...
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKANMOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini berdasarkan observasi awal, wawancara dan dokumentasi, hasil motivasi belajar yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas III di SDN Yosowilangun ...
Pengaruh Penerapan Strategi Belajar Peta KonsepTerhadap Hasil Belajar
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN Mangli Jember menggunakan kurikulum KTSP dengan tujuan untuk
mengetahui pengaruh penggunaan strategi belajar peta konsep terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS ...
PENERAPAN MODEL QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh aktivitas yang cukup aktif dan hasil belajar siswa yang cukup/sedang pada kelas IV SDN Jatisari 01 Jember pokok bahasan globalisasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ...
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING DENGAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH-MASALAH SOSIAL DI SDN ARJASA 02 SUKOWONO JEMBER
(UNEJ, 2015)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Arjasa 02 Sukowono Jember dengan tujuan untuk mendeskripsikan penerapan metode problem solving dengan media gambar untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV dalam ...
PENERAPAN PENDEKATAN PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN MASALAH SOSIAL DI SDN JEMBER KIDUL 04 JEMBER
(UNEJ, 2015)
Latar belakang penelitian ini adalah motivasi yang tergolong kriteria cukup dan hasil belajar siswa yang tergolong kriteria rendah kelas IV A di SDN Jember Kidul 04 Jember pada pelajaran IPS pokok bahasan masalah sosial. ...
PENERAPAN STRATEGI PETA KONSEP BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DI SDN TANGGUL WETAN 04 JEMBER
(UNEJ, 2015)
Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pelajaran IPS. Berdasarkan tujuan tersebut latar belakang penelitian ini adalah rendahnya motivasi dan hasil belajar pelajaran ...
Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 5 Dalam Pembelajaran Pkn Pokok bahasan Keputusan Bersama
(UNEJ, 2015)
Media pembelajaran adalah salah satu faktor untuk mempengaruhi hasil belajar peserta didik dan akan meningkatkan hasil belajar peserta didik. Pembelajaran akan menjadi aktif dan menyenangkan, peserta didik akan lebih mudah ...
Penerapan Metode Bermain Peran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPS Pokok Bahasan Jenis-Jenis Usaha Ekonomi di SDN Ngadiluwih 02 Kediri
(UNEJ, 2015)
Kegiatan pembelajaran IPS di SDN Ngadiluwih 02 Kediri belum menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi. Menurut hasil observasi prasiklus diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa belum termasuk dalam kriteria ...