Search
Now showing items 1-10 of 42
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Siswa Mata pelajaran IPS Pokok Bahasan Masalah - Masalah Sosial Kelas IVB SDN 7 Kajarharjo Kalibaru Tahun Ajaran 2012 - 2013
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan hasil belajar siswa. Penelitian ini termasuk jenis
penelitian tindakan kelas (PTK) dan dilaksanakan sebanyak 2 siklus yang meliputi kegiatan ...
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN PENILAIAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah yang baik adalah pemebelajaran sejarah yang mampu menumbuhkan kemampuan peserta didik
melakukan konstruksi kondisi masa sekarang dengan mengkaitkannya dengan masa lalu yang menjadi basis topik
pembahasan ...
Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Pokok
(UNEJ, 2015)
Hasil observasi yang dilakukan diperoleh data bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Sumberpakem
01 masih rendah. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan menerapkan metode eksperimen untuk ...
PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT
(UNEJ, 2015)
Pembelajaran sejarah memiliki tujuan agar peserta didik memiliki beberapa kemampuan, kemampuan tersebut salah
satunya adalah peserta didik mampu mengembangkan kemampuan berpikir historis (historical thinking) yang ...
Pengaruh kemandirian dan Gaya Belajar Kinestetik terhadap Hasil Belajar pada Siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu Mata Pelajaran Akuntansi pada Standar Kompetensi Siklus Akuntansi Perusahaan Jasa Semester Genap Tahun Ajaran 2012/ 2013
(UNEJ, 2013)
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang signifikan kemandirian dan gaya belajar kinestetik terhadap hasil belajar
siswa kelas XI IPS SMAN Ambulu. Penelitian ini dilakukan di kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ...
PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL YANG MENDORONG SISWA UNTUK BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI IPS MAN LUMAJANG TAHUN PELAJARAN 2012/2013
(UNEJ, 2013)
Artikel ini diangkat dari penelitian yang berjudul pengaruh faktor internal dan faktor eksternal yang mendorong siswa untuk
belajar terhadap hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI IPS MAN Lumajang tahun pelajaran ...
Penerapan Pendekatan Matematika Realistik pada Pokok Bahasan
(UNEJ, 2013)
Pendekatan matematika realistik merupakan pendekatan yang menempatkan realitas dan lingkungan siswa sebagai titik
awal pembelajaran, siswa didorong atau ditantang untuk aktif bekerja bahkan diharapkan dapat mengkonstruksi ...
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INQUIRY TERBIMBING
(UNEJ, 2014)
Perubahan dalam kurikulum 2013 salah satunya adalah dalam pembelajaran, dari pembelajaran yang berpusat pada pendidik menjadi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Pembelajaran yang berpusat pada peserta didik ...
Aplikasi Model Pembelajaran Quantum Teaching dengan Media Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA Pokok Bahasan Daur Hidup Hewan Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 02 Jember
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Sumbersari 02 Jember dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar
siswa dengan mengaplikasikan model pembelajaran Quantum Teaching dengan media video pembelajaran. Hal ...
Penerapan Teori Belajar Bruner dan Metode Discovery
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi dengan tujuan untuk menerapkan teori
belajar Bruner dan metode discoveryagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata ...