Show simple item record

dc.contributor.authorYudis Bunga Barata
dc.date.accessioned2014-10-30T08:26:21Z
dc.date.available2014-10-30T08:26:21Z
dc.date.issued2014-10-30
dc.identifier.nimNIM070210201081
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/59805
dc.description.abstractData kerja antara lingkungan belajar terhadap motivasi belajar yang dihasilkan dari data variable X dan Y menghasilkan nilai D2 adalah 183, sehingga R hitung dapat ditemukan dengan nilai 0,7309. Hasil analisis data menunjukan, bahwa r kerja lebih besar dari pada r tabel untuk N=16 dan taraf kepercayaan 95% sebesar 0,506. Nilai r hitung yang dihasilkan sebesar 0,7309, pada tabel korelasi terletak antara 0,600 sampai dengan 0,800 dengan tingkat hubungan cukup. Hasil tersebut membuktikan bahwa lingkungan belajar yang terdiri dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan sekolah saling mendukung untuk menumbuhkan motivasi belajar. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Lingkungan Belajar terhadap Motivasi Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kabupaten Bondowoso Tahun 2014. Artinya semakin baik lingkungan belajar yang diterapkan dalam motivasi belajar semakin baik pula hasil hasil belajar terhadap warga belajar kejar paket C . Sebaliknya jika lingkungan belajar yang diberikan kurang maksimal maka hasil yang dicapai dalam proses belajar akan kurang maksimal. Saran dari peneliti yaitu Kepala SKB Bondowoso dan pamong sebaiknya lebih mendekatkan diri pada warga belajar sehingga dapat terjalin komunikasi antara ke dengan warga belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210201081;
dc.subjectLingkungan Belajar, Motivasi Belajar, Kejar Paket Cen_US
dc.titlePENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA WARGA BELAJAR KEJAR PAKET C DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) DI KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN 2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record