Show simple item record

dc.contributor.authorEdo Wahyudi, Kalvin
dc.contributor.authorSupranoto
dc.contributor.authorSuji
dc.date.accessioned2014-05-11T17:01:39Z
dc.date.available2014-05-11T17:01:39Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57675
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak program sertifikasi guru di Kabupaten Jember. Fokus perhatiannya adalah pengukuran output target achievement dan intended impact achievment. Output target achievment diukur melalui analisis deskriptif. Intended impact achievment merujuk pada dampak program sertifikasi guru terhadap mutu pendidikan. Pengukuran dampak meliputi 3 tahapan analisis (komparatif, asosiatif, dan time series). Data dikumpulkan melalui documentary collecting model pada 52 sekolah (SMPN dan SMAN) di Kabupaten Jember dan disproprtionate stratified area random technique dipilih untuk optimum reppresentativeness sample. Hasil analsisi deskriptif menunjukkan bahwa output target achievement berkinerja rendah. Hasil pengukuran dampak menunjukkan bahwa program sertifikasi guru memiliki dampak positif terhadap mutu pendidikan, tetapi besaran dampak menunjukkan kualifikasi yang rendah. Akhirnya, penelitian ini tidak hanya mengevaluasi dampak program sertifikasi guru tapi juga menawarkan model penelitian untuk mengukur dampak programen_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.relation.ispartofseriesArtikel Ilmiah Mahasiswa;
dc.subjectintended impact achievment measurementen_US
dc.subjectoutput target achievment measurementen_US
dc.subjectProgram sertifikasi guruen_US
dc.titleDampak Program Sertifikasi Guru Terhadap Mutu Pendidikan: Riset Evaluasi pada SMPN dan SMAN di Kabupaten Jemberen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record