Show simple item record

dc.contributor.authorWeny Wijayanti
dc.date.accessioned2014-04-23T02:54:50Z
dc.date.available2014-04-23T02:54:50Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM080210191048
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57359
dc.description.abstractAnalisis hasil observasi menunjukkan adanya peningkatan aktivitas siswa , hal ini dapat diketahui berdasarkan persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa yang diperoleh. Pada siklus I persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa secara individu yang dicapai adalah 60,38%, sedangkan pada siklus II persentase rata-rata seluruh aktivitas siswa sebesar 76,95% sehingga meningkat sebesar 16,57%. Sedangkan untuk aktivitas siswa secara kelompok juga mengalami peningkatan. Pada siklus I memperoleh presentasi sebesar 85,81% sedangkan pada siklus II mencapai skor 90,27%. Begitupun untuk hasil kuis pada siklus I memperoleh 76,57% da n pada siklus II mencapai 85,71%. Hal ini berarti mengalami peningkatan sebesar 9.14%. Pada siklus I ketuntasan belajar siswa secara klasikal adalah 76,40%, sedangkan pada Siklus II ketuntasan hasil belajar siswa yang diperoleh adalah 85,22% sehingga pada siklus II dikatakan tuntas karena telah memenuhi kriteria ketuntasan klasikal yang ditentukan sekolah yaitu ≥85%. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran STAD disertai Mind Mapping ini dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII D SMP Negeri 14 Jember pada pembelajaran sub pokok bahasan persamaan garis lurus. Oleh karena itu, disarankan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran STAD disertai mind mapping sebaiknya dijadikan sebagai alternatif bagi guru untuk diterapkan dalam pembelajaran di kelas pada saat pokok bahasan persamaan garis lurus.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210191048;
dc.subjectHasil Belajar Siswa, Student Teams Achievement Division (STAD)en_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DISERTAI TEHNIK PETA PIKIRAN (MIND MAPPING) PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN GARIS LURUS DI KELAS VIII D SMP NEGERI 14 JEMBER SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2013/2014en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record