Show simple item record

dc.contributor.authorTina Melinda
dc.date.accessioned2014-04-23T02:52:34Z
dc.date.available2014-04-23T02:52:34Z
dc.date.issued2014-04-23
dc.identifier.nimNIM090210101050
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/57358
dc.description.abstractDari analisis validasi ahli dan uji coba lapang menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran berbasis CTL dengan setting kooperatif tipe STAD telah memenuhi kriteria kelayakan perangkat pembelajaran yaitu valid, praktis, dan efektif. RPP, LKS, dan THB memiliki tingkat kevalidan 3,5; 3,8; dan 3,7 dengan masing-masing mencapai kategori valid. Persentase kemampuan pengelolaan pembelajaran oleh guru pada pertemuan I,II, dan III di kelas IX-A adalah 83,3%, 88,9%, dan 91,7% sedangkan IX-B adalah 86,1%, 88,9% dan 94,4%. Persentase aktivitas siswa baik di kelas IX-A dan IX-B diperoleh lebih dari 80%, lebih dari 80 % juga siswa memberikan respon positif, serta lebih dari 85% siswa telah mencapai ketuntasan minimal skor 60. Berdasarkan kriteria-kriteria kualitas perangkat pembelajaran yang telah terpenuhi, dihasilkan perangkat pembelajaran matematika berbasis CTL dengan setting kooperatif tipe STAD Pokok Bahasan Tabung dan Kerucut untuk kelas IX SMP yang layak dan dapat digunakan oleh guru tingkat SMP untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210101050;
dc.subjectContextual Teaching And Learning, STADen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN SETTING KOOPERATIF TIPE STAD POKOK BAHASAN TABUNG DAN KERUCUT UNTUK SISWA SMP KELAS IXen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record